Pramuka Kwaran Manyak Payed Galang Dana Kemanusian Rohingya

MANYAK PAYED (bareskrim.com) | Lima gugus depan dari sekolah yang berada di Kecamatan Manyak Payed melakukan aksi sosial dalam bentuk penggalangan dana untuk kemanusian muslim Rohingya.

Ke 5 sekolah yang ikut serta tersebut, yakni SMAN 1 Manyak Payed, SMPN 1 Manyak Payed, MAN Manyak payed, SMAN 3 Manyak Payed, dan SMAN 2 Patra Nusa Manyak Payed. Aksi ini telah berjalan selama 3 hari dan direncanakan berlangsung selama satu minggu.

Menurut Koordinator Lapangan, HM Yusuf, kegiatan ini mengajak generasi muda yang aktif di Pramuka untuk dapat peduli dengan sesama. Dengan adanya kegiatan ini juga mengajak adik-adik pramuka yang dibawah naungan Kecamatan Manyak Payed bisa saling kerjasama, mengajarkan silahturrahmi, dan membiasakan diri untuk berorganisasi dan peka terhadap situasi serta kondisi disekitarannya, sehingga nantinya juga mampu membentuk karakter saling perduli.

Yusuf yang sering dipanggil Kak Cup menambahkan, penggalangan dilakukan dengan 2 metode. Pertama, penggalangan dilakukan di jalan mengharap kepada pengguna jalan yang melintas. Kedua, dengan sistem door to door masuk ke desa – desa yang telah disuratin. Kegiatan ini nantinya akan berakhir di hari sabtu. Dana yang terkumpul akan disalurkan melalui Pramuka Peduli Cabang Aceh Tamiang.(ds/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *