Yayasan Kartika Jaya Esksis Tingkatkan Mutu Pendidikan

MEDAN (bareskrim) | Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang I Bukit Barisan Medan Ny Teti Cucu Somantri menegaskan, pihaknya sangat eksis untuk meningkatkan mutu pendidikan di Sumatera Utara.

Hal itu diungkapkan Teti Cucu Somantri yang juga istri Pangdam I/BB Mayjen Cucu Somantri usai Penandatangan Kerjasama Dengan Bank Tabungan Negara (BTN) Medan sekaligus peresmian renovasi gedung SMA Kartika I-1 di kantornya Jalan Gatot Subroto Medan.

Hadir disitu, Kasdam I/BB Brigjen Tiopan Aritonang, Irdam I/BB Kolonel Inf Hardani Lukitanta Adi, Asintel Kodam I/BB Kolonel Inf Maulana Ridwan, para kepala sekolah TK, SD, SMP, SMA dan pimpinan Bank BTN Medan.

Salah satu yang dilakukan Yayasan Kartika Jaya Cabang I Bukit Barisan adalah peningkatan mutu siswa dan sekolah agar dapat bersaing dengan sekolah lain. Untuk itu, kedepan akan terus berupaya melakukan pembenahan baik sarana, prasarana dan fasilitas pendukung proses belajar mengajar di sekolah.

Teti memberikan apresiasi dimana siswa SMA Kartika 1-1 berhasil meraih nilai Ujian Nasional (UN) tertinggi tahun 2017 di Sumatera Utara. Keberhasilan tersebut tak lepas dari peran guru dan kepala sekolah serta pengurus yayasan yang telah bekerja meningkatkan kualitas pendidikan.

Sehingga nantinya tidak hanya prestasi siswa di bidang akademik semata yang perlu diperhatikan tapi juga prestasi non akademik juga akan mendapat perhatian khusus di masa mendatang.
Pendidikan bertujuan bukan hanya membentuk manusia yang pintar dan terampil dalam melaksanakan tugas, namun diharapkan menghasilkan manusia yang memiliki moral, sehingga menghasilkan warga negara yang cerdas dan bermartabat.

Untuk diketahui, Yayasan Kartika Jaya Cabang I Medan saat ini eksis mengelola Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), TK, SD, SMP dan SMA di Jalan Brigjen Abdul Manaf Lubis Gaperta Medan, Jalan Karya Jaya Pangkalan Masyhur Medan Johor dan di Jalan Medan Binjai Km 7,5 Dwikora Paya Geli Sunggal Kabupaten Deli Serdang.

Kepala Sekolah TK Kartika I-1 Murnika Lumbangaol MPsi memberikan apresiasi atas kinerja yang telah dilakukan Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang I/BB dan pengurus lainnya yang telah memberikan pelayanan pendidikan maksimal untuk kebutuhan siswa dan berharap agar terus berkiprah mencerdaskan anak bangsa khususnya di Sumatera Utara. (nasir/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *