Asian Agri Bagi-bagi Bibit Pohon Untuk Budayakan Siswa Tanam Pohon

AEK NABARA (bareskrim.com) | “Yuk tanam pohon!” Demikianlah ajakan Manager Kebun PT Supra Matra Abadi, Friendky Rumahorbo pada acara penanaman dan pembagian bibit pohon buah – buahan di SD Negeri 112178 Desa S2 Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhan Batu, pada 11 Oktober 2017.

Beliau menjelaskan, pentingnya menumbuhkan budaya menanam pohon sejak dini bagi para siswa. “Mengajak anak-anak menanam pohon seperti saat ini, kami harapkan akan memberikan pemahaman bagi para siswa betapa pentingnya menanam pohon untuk kelestarian lingkungan. Harapan kami, melalui acara ini akan menumbuhkan budaya menanam pohon bagi para generasi muda. Seperti kata pepatah, ala bisa karena biasa, kami harap budaya menanam pohon ini melekat di hati mereka, sehingga kelak mereka akan menjadi pribadi-pribadi yang peduli akan kelestarian lingkungan,” ujar Friendky.

Menurut Friendky, selain di sekolah, penanaman bibit pohon buah – buahan juga akan dilakukan dilahan terbuka yang berada didalam kebun, rumah ibadah, kantor, pabrik, kantor afdeling, mess, perumahan karyawan dan areal terbuka lainnya.

Dimana bibit pohon buah – buahan yang ditanam dan dibagikan adalah mangga, jambu air, rambutan, dan kelengkeng dengan jumlah total sekitar 800 batang.

Adapun penanaman perdana, secara simbolis dilakukan oleh Manager Kebun PT SMA, Kepala SD, Kepala Desa S2, Guru Sekolah, Karyawan dan masyarakat yang dilakukan pada areal teruka sekolah seperti pinggir halaman sekolah dan juga pekarangan sekolah dengan total tanaman sekitar 100 batang.

Kepala SDN 112178 Abdul Karim SPd setelah melakukan penanaman mengatakan sangat berterima kasih kepada PT SMA yang melakukan penanaman diareal sekolah dan sangat senang adanya bibit pohon buah-buahan ditanam disekolahnya.

“Saya mengucapkan rasa terima kasih kepada PT SMA yang datang dan melakukan kegiatan penanaman untuk menghijaukan areal sekolah dengan tanaman buah – buahan, hal ini sangat bermanfaat bagi kami. Jika buah – buahan nanti tumbuh dengan baik bisa dijadikan tempat berteduh dan belajar diluar kelas, dan juga tentunya jika berbuah bisa bermanfaat bagi kami,” ungkap Kepala Sekolah.

Abdul karim menambahkan, sekolah ini memiliki areal terbuka yang cukup luas berupa semak dan rerumputan yang tidak bermanfaat, adanya program dari perusahaan menghijaukan areal tersebut akan menjadikan areal sekolah kami menjadi asri dan nyaman.

Penanaman tersebut juga dihadiri oleh Koordinator CSR Asian Agri Sumut Fajar Suryono, dan Humas PT SMA, Sumarjono. “Tujuan penanaman bibit pohon buah – buahan di areal perusahaan untuk memanfaatkan ruang terbuka sehingga menjadi hijau dan teduh, menjaga kondisi iklim mikro disekitar perusahaan sekaligus kedepannya dapat menjadi sumber buah – buahan local bagi masyarakat,” ujar Fajar.

“Pada bulan September 2017 yang lalu PT SMA – Aek Nabara juga memberikan bantuan bibit pohon buah – buahan sebanyak 300 batang pada Peringatan hari Lingkungan Hidup Sedunia yang dilakukan oleh Pemkab Labuhan Batu di Lapangan Ika Bina Enpabolo – Rantau Prapat. Penanaman bibit pohon buah – buahan dan pohon kehutanan juga akan kita lakukan di Unit Asian Agri wilayah Sumatera Utara lainnya,” tambahnya. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *