Bakti Sosial PDAM Tirtanadi Santuni Anak Yatim

MEDAN (bareskrim.com) | Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara menggelar bakti sosial pem­berian tali asih ke­­pada anak yatim dan penanaman pohon di Instalasi Pengo­lahan Air (IPA) Martubung, (14/10/2017).

Tali asih diberikan kepada 112 anak yatim yang ada di ling­ku­ngan IPA Martubung dan penanaman pohon sebanyak 112 batang, sesuai dengan usia PDAM Tirtanadi 112 tahun.

Kegiatan bakti sosial ini dilaksa­nakan sekaitan dengan peri­ngatan hari ulang tahun (HUT) ke 112 PDAM Tirtanadi, kata Ketua Panitia HUT PDAM Tirtanadi, Jumirin dalam sambutan­nya mewakili direksi.

Menurutnya, dalam usianya yang ke 112 ini, PDAM Tirtanadi tetap ek­sis melayani masyarakat dengan menunjukkan kepedu­lian­nya dengan menggelar bakti sosial.

“Kegiatan ini bukan yang pertama kita lakukan, tetapi rutin setiap ta­hunnya. Dalam setahun bisa bebera­pa kali melakukan kegiatan bakti sosial,” ungkap Jumirin yang juga Kepa­la Sekretaris Perusahaan PD­AM Tirtana­di Provinsi Su­ma­tera Utara.

Dia mengharapkan kepa­da semua pihak teruta­ma pa­ra anak yatim yang hadir untuk mendoakan PDAM Tir­ta­nadi agar da­pat bekerja dengan lebih baik ke depannya, untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat pelang­gan.

“Mudah-mudahan apa yang diberi­kan bermanfaat dan kita harapkan doanya agar bisa bekerja lebih baik, te­tap jaya dan dapat mem­berikan tali asih lebih besar lagi ke de­pannya,” kata Ju­mirin.

Penanaman pohon, ujar­nya, dilaku­kan agar mem­buat lingku­ngan asri, bisa melindungi dari hawa pa­nas.
Sebelumnya, Lurah Besar Martubung Rudi Suhery menyam­paikan rasa terima kasihnya kepada PDAM Tirtanadi atas pe­lak­sanaan bakti sosial tersebut.

Ia sangat men­dukung dan berharap ke depan­nya kegiatan sosial seperti ini bisa lebih di­ting­katkan dengan memberi­kan beasiswa bagi siswa berpres­tasi di daerah tersebut.

Kepala IPA Martubung Hadi Supratman dalam sambutannya me­nga­ta­kan, merasa sangat senang bisa bersilaturahmi dengan warga sekitar dalam kegiatan bakti sosial ini.

Dijelaskannya, IPA Martubung dengan kapasitas produksi air 200 liter/detik, ke depannya dapat memberikan pelayanan lebih baik bagi war­ga Belawan, Marelan, Martubung, Medan Deli dan sekitar­nya. “Gelaran acara ini sebagai wujud kepedulian kami terhadap masyarakat sekitar dan kepedulian kami pada lingkungan,” katanya.

Hadi berharap, dengan kegiatan ini kepedulian pihaknya kepada masyarakat sekitar dan lingkungan akan terus semakin bertambah.

Pada kesempatan itu, insan pers yang tergabung dalam Ke­lom­pok Kerja (Pokja) Wartawan PDAM Tirtanadi melihat secara langsung bagaimana sistem pengola­han air di IPA Mar­­tubung yang air bakunya bersumber dari Sungai Deli. (nasir/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *