Bhayangkari Diharapkan dapat Menjadikan Penyemangat Polri

MEDAN (bareskrim.com) | Kapolda Sumut, Irjen Paulus Waterpauw hadiri kegiatan HKGB (hari kegiatan gerakan bhayangkari) ke 65 di Mapolda, Sabtu (21/10/2017).

Turut juga hadir Kepala BNNP Sumut, Brigjen Andi Loedianto beserta istri, para pejabat utama Polda Sumut, perwakilan PKK, Persit Chandra Kirana, Jala Senastri, Pia Ardhya Garini serta Bhayangkari sejajaran Polda Sumut.

Dalam sambutannya, ibu Ketua Umum Bhayangkari Pusat yang dibacakan oleh Ketua Bhayangkari Polda Sumut mengatakan, di usia yang matang ini setiap anggota Bhayangkari dapat menyelaraskan diri dengan visi menjadikan Bhayangkari yang mandiri dan profesional untuk meningkatkan kesejahteraan anggota Polri.

Anggota Bhayangkari sebagai salah satu komponen bangsa Indonesia harus menyadari perannya untuk ikut serta mendukung program Polri dan Pemerintah. Bhayangkari adalah organisasi yang mampu mewadahi yang dimiliki oleh para istri anggota Polri dari segala lapisan pangkat dan jabatan.

Kondisi Polri saat ini termasuk institusi yang banyak disorot oleh masyarakat, maka kehadiran Bhayangkari diharapkan dapat menjadikan penyemangat, pengingat dan juga filter bagi Polri dalam melaksanakan apa yang tertuang dalam Tri Brata dan Catur Prasetya Polri karena Bhayangkari dan Polri adalah dua sisi yang tidak terpisahkan.

Pada peringatan ke 65 tahun 2017 HKGB ini, panitia penyelenggara telah melaksanakan berbagai kegiatan yang dinilai membawa manfaat bagi keluarga besar Polri khususnya bagi Bhayangkari dan masyarakat pada umumnya karena dalam kegiatan tersebut diharapkan ada nilai tambah dalam membangun kebersamaan dan menambah kesejahteraan bagi keluarga besar Polri serta kebersamaan dalam soliditas sosial kepada masyarakat umum.

Adapun kegiatan-kegiatan dalam rangka 65 tahun HKGB adalah tanggal 24 Agustus 2017 melaksanakan bakti sosial dan kesehatan bagi pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung di Tanahkaro, 25 Agustus 2017 olahraga bersama dengan Polwan Sumatera Utara di Lapangan KS. Tubun Polda Sumut.

Pada 9 September 2017 tatap muka ketua Bhayangkari Polda Sumatera Utara dengan Dian Kemala Daerah Sumut di kediaman Kapolda Sumut, 11 September 2017 anjangsana ke RS Bhayangkara Medan, tanggal 3 s/d 5 Oktober 2017 mengikuti bazar pengurus Pusat di lapangan Bhayangkara Mabes Polri.

Pada tanggal 7 s/d 8 Oktober 2017 melaksanakan lomba volley se Garnizun di mako Sat Brimob Polda Sumut, tanggal 14 s/d 16 Oktober 2017 melaksanakan lomba tari tematik tingkat SLTA, lomba vokal group tingkat SLTP dan penayangan video lomba vokal grup Bhayangkari serta pengumuman pemenang lomba desain gambar seragam sekolah nuansa Polisi Bhayangkari cabang se-daerah Sumut di aula Tri Brata Polda Sumut, 20 Oktober 2017 melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan. (amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *