PDAM Tirtanadi: Pipa Transmisi Selesai Diperbaiki

MEDAN (bareskrim.com) | PDAM Tirtanadi Sumatra Utara (Sumut) kabarnya telah menyelesaikan perbaikan terhadap pipa yang bocor dikawasan Jalan Stasiun Kereta Api Duren/Jalan Purwo Gang Anyelir, pada Selasa (24/10/2017).

“Perbaikan pipa 1.000 mm sudah selesai dan empat pompa pendistribusian air IPA Delitua sudah dioperasikan,” cetus Kepala Sekretaris Perusahaan PDAM Tirtanadi Sumut, Jumirin didampingi Asisten I Sekretaris Perusahaan PDAM Tirtanadi Sumut, Zaman Mendrofa.

Jumirin menyebutkan, meski empat pompa sudah dioperasikan akan tetapi masih memerlukan waktu untuk pengisian pipa dan pemerataan tekanan air ke rumah para pelanggan PDAM Tirtanadi.

“Mudah-mudahan sore ini pendistribusian air sudah sampai ke rumah-rumah penduduk terutama bagi pelanggan yang terkoneksi langsung ke pipa transmisi. Sedangkan pelanggan yang pelayanannya melalui Booster Pump mungkin baru sore atau malam nanti normal kembali dan pelanggan yang agak jauh dari Booster Pump paling lama besok pagi sudah normal kembali,” ucap Jumirin.

Jumirin menyebutkan bahwa selama 2 hari pendistribusian air terganggu, PDAM Tirtanadi mensuply pelanggan dengan mobil tangki. “Pelanggan yang mengakami gangguan air kami suply dengan mobil tangki namun karena keterbatasan mobil tangki yang hanya 6 unit, tentu saja tidak terlayani semuanya,” ujar Jumirin.

Selain itu menunggu kembali lancar pendistribusian air, kepada para pelanggan bisa mengambil air di kantor-kantor Cabang PDAM Tirtanadi terdekat. “Kami mohon maaf atas kejadian ini, kami tidak bisa menolak kejadian seperti ini terjadi, kami akan evaluasi kejadian ini untuk mengantisipasi agar tidak terulang kedepannya,” kata Jumirin. (nasir/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *