Dor!!! Satu Begal Tewas Diterjang Peluru | Satunya Terduduk di Kursi Roda

MEDAN (bareskrim.com) | Pelaku begal hingga menewaskan seorang pegawai BNI Siantar, Rara Sitta Stefanie, ditembak mati personel Unit Jahtanras Ditreskrimum Polda Sumut, (29/10/2017). Sementara seorang pelaku lagi ditembak di kedua kakinya.

Kedua pelaku adalah Randal Malau (24) dan Hutasoit alias Ompong (23), warga Pematangsiantar. “Randal Malau tewas ditembak karena berusaha melawan petugas saat ditangkap di kawasan Medan Marelan, malam tadi,” kata Direktur Reskrimum Polda Sumut, Kombes Andi Rian melalui Kasubdit Jahtanras Poldasu, AKBP Faisal Napitupulu via telepon seluler, Minggu (29/10/2017).

Sedangkan tersangka Hutasoit, sambung Faisal, terpaksa ditembak kedua kakinya karena berusaha melarikan diri saat ditangkap di Siantar. “Jadi saat hendak pengembangan, tersangka dibawa ke tempat penadah barang rampokannya, dia melarikan diri sehingga kita beri tindakan tegas ke pelaku,” tegas Faisal.

Diketahui sebelumnya, karyawati Bank Nasional Indonesia (BNI) Pematangsiantar, Rara Sitta Stefanie (27) meninggal dunia usai dibegal dan terseret di jalan beraspal. Saat itu, terjadi tarik menarik dengan pelaku begal yang ingin menjambret harta benda milik korban, di Kota Siantar.

Resedivis

Ternyata, para pelaku begal yang menewaskan seorang karyawati BNI, Rara Sitt Stefanie merupakan residivis dan pemakai narkoba. “Mereka ini residivis dan sudah lima kali melakukan aksi begal di Siantar,” terang Faisal.

Faisal juga menjelaskan kedua tersangka merupakan pemakai narkoba. “Positif narkoba. Uangnya juga dipakai untuk beli narkoba,” tegasnya lagi.

Randi Malau ditangkap di Medan Marelan, sedangkan Hutasoit ditangkap di Siantar. “Jadi tersangka Andi Malau usai melakukan aksi sadisnya lari ke Medan,” tandasnya.

Kini jenazah Randal Malau sudah berada di ruang instalasi jenazah RS Bhayangkara Medan. Sedangkan Hutasoit dibawa ke Mapolda setelah kedua kakinya yang ditembak diobati. (amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *