Inilah Persiapan Pegadaian Medan Hadapi Natal 2017

MEDAN (bareskrim.com) | Menjelang perayaan Natal 2018, PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan telah mempersiapkan dana segar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat untuk wilayah Sumut dan Aceh.

Menurut Pimpinan PT Pegadaian (persero) Kanwil I Medan, Nasruddin Dali melalui Kepala Humas Lintong Parulian Panjaitan, untuk Natal tahun ini, Pegadaian Medan menyiapkan sekitar Rp 3,5 trilliun.

“Jika permintaan masyarakat cukup tinggi, maka Pegadaian Medan akan menambahnya sesuai yang dibutuhkan oleh masyarakat untuk jelang Natal,” katanya, Jumat (10/11/2017).

Sejauh ini, transaksi pinjaman di Pegadaian Medan dimanfaatkan nasabah untuk kebutuhan modal kerja dan tambahan usaha. Nasabah setia Pegadaian terdiri atas PNS, BUMN/BUMD, para Pedagang, ibu-ibu rumah tangga, para mahasiswa/i, supir, petani, wiraswasta dan lain sebagainya.

“Permintaan modal kerja ini cukup meningkat setiap bulannya dari setiap cabang maupun unit pelayanan cabang. Apabila dilihat dari trend permintaan modal kerja maupun modal usaha dari masing-masing cabang ke kantor wilayah cukup tinggi,” ungkapnya.

Lintong menambahkan, Pegadaian Medan saat ini sedang gencar-gencarnya dalam memasarkan kredit emas batangan, arrum haji, kredit kepemilikan kendaraan bermotor ke setiap lembaga/instansi baik pemerintah maupun swasta serta ibu-ibu arisan dan pengajian.

Pegadaian juga saat ini, sudah boleh menerima iuran BPJS dari masyarakat, serta untuk pembayaran listrik maupun token, iuran tv kabel, iuran telepon, pulsa, tiket kereta, pengiriman uang (western union), kredit mikro, kredit program kemitraan dan bina lingkungan, kredit amanah untuk kredit kepemilikan kendaraan bermotor. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *