Amanat Kapolri: Tingkat Kepercayaan Masyarakat pada Polri Merangkak Naik

MEDAN (bareskrim.com) | Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Irjen Paulus Waterpauw memimpin upacara dan syukuran HUT Brimob ke 72 bertema “Dengan Semangat Sinergitas Korps Brimob Mewujudkan Promoter Untuk Meraih Kepercayaan Masyarakat” bertempat di Lapangan Mako Sat Brimob Polda Sumut, Jalan Wahid Hasyim, Medan, Selasa (14/11/2017).

Turut hadir dalam acara tersebut Gubernur Sumatera Utara Ir H Tengku Erry Nuradi, Walikota Medan HT Dzulmi Eldin S, Pangdam I/BB, Kasdam I/BB, Danlantamal I Belawan, Pangkosekhanudnas yang diwakili As Intel, Ketua DPRD Sumut, Kabinda Sumut, Kajati Sumut yang diwakili Koordinator Bidang Pidum, Ketua Pengadilan Tinggi diwakili Hakim Tinggi, KBNNP Sumut diwakili Kabag Umum BNNP, serta Danlanud Soewondo yang diwakili Dansatpom AU, para pejabat utama Polda Sumut, Kapolres/tabes jajaran Polda Sumut, serta Bhayangkari jajaran Polda Sumut.

Kapolda Sumut bertindak sebagai inspektur upacara melakukan pengecekan personel didampingi Danyon A Sat Brimob Polda Sumut, AKBP Nugroho Tri Muryanto selaku komandan upacara.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumut menyampaikan amanat dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian bahwa Korps Brimob adalah satuan elite bagi bangsa dan negara sejak perjuangan kemerdekaan negara Indonesia.

Segenap personel Korps Brimob telah mengukir prestasi yang cukup banyak.
“Hendaknya prestasi yang diraih selama ini dapat menjadi motivasi dalam mempertebal pengabdian kepada masyarakat dan tidak berpuas diri justru menjadi modal dalam meraih kepercayaan masyarakat,” ujar Kapolri dalam amanatnya.

Lanjutnya, patut disyukuri dari berbagai survey Polri telah meraih peringkat dalam mencapai kepercayaan masyarakat. Sekarang kepercayaan masyarakat terhadap Polri merangkak jauh dan naik ke peringkat empat atas.

“Saya harap prestasi ini dapat dipertahankan oleh personel Brimob sejalan dengan tema HUT ke 72 Brimob (Dengan Semangat Sinergitas Korps Brimob Polri Mewujudkan Promoter Untuk Meraih Kepercayaan Masyarakat),” ujarnya.

Kegiatan HUT Brimob ini dihiasi dengan berbagai atraksi pertunjukan antara lain beladiri Polri dengan menggunakan double stick, toya serta pemecahan barang keras seperti tegel lantai.

Selain itu, Bhayangkari dan personel Brimob Polda Sumut turut menampilkan tarian kreasi multi etnis. Bahkan, Kapolda Sumut beserta para pejabat utama dan Kapolres/Tabes jajaran Polda Sumut ikut menari bersama saat lagu “Biring Manggis” dilantunkan.

Semua atraksi yang ditampilkan oleh personel berada dibawah asuhan Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Zulfikar Tarius. Personel menampilkan atraksi dengan semangat. Kemeriahan sangat terasa saat atraksi berlangsung. (amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *