Unik!!! Pria Ini Bernama Polisi

PASURUAN (bareskrim.com) | Pria yang satu ini bukan lah polisi asli. Melainkan namanya saja Polisi. Nama remaja berusia 22 tahun ini sempat viral di media sosial.

Seperti dikutip dari salah satu media online, pemuda asal Dusun Pengarengan Desa Kalipang Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan Jawa Timur sebelumnya sebagai kuli bangunan. Gegara keunikan namanya hingga viral di dunia maya, Mas Polisi, sapaan akrabnya, kini bekerja di Mapolres Pasuruan, Senin (20/11/2017).

Di hari pertamanya tugas, Polisi yang mengenakan seragam putih, celana kain biru dongker dan sepatu pantofel hitam, Polisi tampak lebih rapi dibandingkan hari-hari sebelumnya.

Ia ditugaskan di Satlantas Polres Pasuruan menjadi petugas yang menyiapkan segala kebutuhan lantas, mulai dari pelayanan SIM dan sebagainya.

Kehadirannya di Satlantas Polres Pasuruan mendapat sambutan hangat dari polisi yang sebenarnya. Bahkan, Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Erika Purwana Putra sempat memintanya maju ke depan dalam apel pagi.

Sangkin groginya, Polisi yang diminta memperkenalkan diri terbata-bata menyampaikan data dirinya. Meski demikian, keluarga besar Satlantas Polres Pasuruan bahkan Polres Pasuruan secara umum menerima dan menyambut Polisi dengan baik.

Seusai apel, Mas Polisi mendapatkan ucapan selamat datang dari puluhan anggota Polres Pasuruan. Selanjutnya, Polisi diajak berkeliling ruangan di Satlantas Polres Pasuruan. Mulai dari ruangan administrasi hingga ruang praktek pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Sementara itu, Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Erika Purwana Putra mengucapkan selamat datang untuk Polisi. Ia mengatakan, ini merupakan salah satu tugas Polri, melindungi dan mengayomi masyarakat.

“Ini bentuk tanggung jawab kami. Kami dengan senang hati membantu Mas Polisi ini. Tenang, kami akan bantu Mas Polisi untuk bisa cepat beradaptasi,” kata dia. (tri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *