Tahanan Polsek Kutalimbaru yang Kabur Berhasil ‘Dikandangkan’ | 1 Ditembak

MEDAN (bareskrim.com) | Lima tahanan Polsek Kutalimbaru yang kabur berhasil ditangkap petugas gabungan Sat Reskrim Polrestabes Medan, dari berbagai tempat terpisah, Selasa (21/11/2017).

Satu dari kelima tahanan yang ditangkap dan merupakan otak pelaku pembobol gembok terpaksa ditembak kaki kirinya karena mencoba melawan saat ditangkap.

“Atas doa restunya, lima tahanan yang kabur telah tertangkap dan diamankan kembali oleh (tim) gabungan personel Polsek Kutalimbaru, Sat Reskrim, Sat Narkoba, Sat Sabhara, Sat Intelkam Polrestabes Medan dan masyarakat,” ungkap Kabid Humad Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting, dari pesan Whatsapp, Selasa (21/11/2017).

Dijelaskannya, hasil interogasi sementara dari tahanan yang tertangkap atas nama Alex alias Babe kalau modus operandi mereka kabur dengan membuka gembok sel tahanan menggunakan kancing peniti. “Otak pelakunya tahanan atas nama Chandra Gunawan, ditangkap di Jalan Ayahanda Medan Baru pukul 07.15 WIB tadi,” beber Kombes Rina.

Dia juga menjelaskan, Chandra Gunawa yang terlibat kasus 378 (penggelapan) ini terpaksa diberi tembakan tegas terukur mengenai kaki kirinya karena melawan dan melarikan diri ketika akan ditangkap. “Untuk saat ini semuanya sudah aman terkendali,” tandasnya.

Diketahui, aksi yang dilakukan lima tahanan Polsek Kutalimbaru, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, ini tergolong nekad.

Pasalnya, kelima tahanan dengan kasus berbeda tersebut kabur dari dalam sel dengan cara mengendap-endap ke arah Puskesmas dan langsung melompat pagar, Senin malam (20/11/2017).

Empat dari lima tahanan yang kabur sudah berhasil diciduk dan tinggal satu tahanan yang kabur tersebut saat ini sedang dalam pengejaran personel gabungan Polsek Kutalimbaru dan Polrestabes Medan.

Kelima tahanan yang kabur tersebut yakni Irwansyah (29), warga Jalan Bunga Raya Gang Raja, Simpang Selayang, Deliserdang, Benny Indra Pratama (19), warga Jalan Setia Bakti, Kelurahan Sri Gunting, Kecamatan Sunggal, Deliserdang, Alex alias Babe (32), warga Jalan Adam Malik, Kos-kosan Rudang Sibayak, Kelurahan Namo Gajah, Kecamatan Medan Tuntungan, Deliserdang.

Kemudian, Candra Gunawan (32), warga Jalan Sakura, Pajak Melati, Desa Tanjung Selamat, Deliserdang dan Supardi (29), warga Jalan Veteran, Pasar IV Gang Hidayah, Desa Manunggal, Kecamatan Labuhandeli, Deliserdang. (amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *