Lomba Menggambar Lalulintas Aceh Tamiang

ACEH TAMIANG (bareskrim.com) | Sebanyak 311 siswa dan siswi SDN 1 Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang mengikuti lomba menggambar tentang berlalu lintas di yang berlangsung di halaman gedung sekolah tersebut, (24/11/2017). 

Lomba itu diprakarsai Satlantas Polres Aceh Tamiang bekerjasama dengan pihak sekolah. Dengan antusiasnya para sisa mengikuti lomba tersebut yang disaksikan personil Satlantas Polres Aceh Tamiang diantaranya Ipda Syahrial SH (KBO Lantas), Ipda Ismail (Kanit Dikyasa), Bripka M Ikwan Suar SH (Kaur Mintu Lantas) dan Bripka Mahyudi Hartono (unit Dikyasa).

Kasat Lantas Polres Aceh Tamiang AKP Dede Kurniawan saat dikonfirmasi awak media menyampaikan, melalui kegiatan ini polisi ingin menyampaikan kampanye menjaga keselamatan dalam berlalulintas.

Menurutnya, selain berlomba tujuan utama kegiatan ini juga memberikan edukasi atau pembelajaran sejak dini terutama kepada anak-anak Sekolah Dasar dalam wawasan pengetahuan berlalulintas, sehingga tertanam mind set akan sadar tertib berlalulintas.

“Diharapkan kelak anak-anak tersebut dapat menjadi sebagai Duta Keselamatan dalam keluarga dan lingkungan sekitar tempat tinggalnya,” ucap AKP Dede. (ds/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *