Pegawai Honorer Dinas Kehutanan Aceh Tamiang Terlibat Narkoba

ACEH TAMIANG (bareskrim.com) | Sedikitnya lima orang warga Aceh Tamiang terlibat kasus narkoba. Satu diantaranya sebagai pengedar dan empat pengguna narkotika jenis sabu.

Kelimanya berinisial, AR (39), MZ (21), MM (29), S (26) dan NA (33) tercatat sebagai warga Kecamatan Kejuruan Muda dan Kecamatan Karang Baru, yang disergap Polsek Kejuruan Muda di Desa Sei Liput Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang, (24/11/17).

Dari hasil penggrebekan, petugas menyita barang bukti berupa narkotika jenis sabu sebanyak 0,21 gram dan 1 unit mobil Doubel Cabin warna hijau milik Dinas Kehutanan Kabupaten Aceh Tamiang.

Kapolsek Kejuruan Muda AKP Marasaid Sagala SE membenarkan telah mengamankan 5 orang tersangka yang diduga sebagai pelaku narkoba dan salah satu diantaranya berinisial AR (39) bekerja sebagai oknum tenaga honorer di Dinas Kehutanan Kabupaten Aceh Tamiang.

Dijelaskannya, informasi bahwa mobil warna hijau milik Dinas Kehutanan Aceh Tamiang sedang membawa sabu dari arah Kuala Simpang Menuju Desa Sei Liput.

Selanjutnya, Kapolsek bersama personil lainnya menunggu ‘mangsa’ tersebut di Desa sei Liput dan benar mobil dikenderai AR Alias Mada bersama 3 orang penumpang, kemudian langsung dilakukan penggeledahan.

Ternyata dibawah jok supir ditemukan 1 bungkus kecil yang diduga sabu. Setelah ditimbang seberat 0,07 gram. Saat diinterogasi, diakui ke 4 pelaku membelinya untuk dikonsumsi bersama di rumah AR.

Pengembangan dari ke 4 pelaku bahwa sabu dibeli dari tersangka NA di Desa Air Tenang Kecamatan Karang Baru, selanjutnya petugas berhasil menangkap NA dan berhasil menyita 2 bungkus kecil sabu yang dibungkus dengan plastik warna bening seberat 0,14 Gram.

“Terhadap ke 5 tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polsek Kejuruan Muda untuk penyidikan lebih lanjut,” papar Kapolsek.

Ketika awak media mencoba konfirmasi kepada Dinas Kehutanan Aceh Tamiang terkait penangkapan salah seorang pegawai honorernya yang terlibat narkoba, belum memperoleh jawaban dan keterangan. (evan/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *