Kapolda Ingatkan Para Perwira Polisi ‘Bekerjalah dengan Hati’

MEDAN (bareskrim.com) | Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw memberikan arahan dadakan kepada seluruh perwira sejajaran Polda Sumut, Senin (4/12/2017).

Turut hadir dalam pengarahan tersebut Wakapolda Sumut, Brigjen Agus Andrianto, Irwasda Polda Sumut, para pejabat utama dan perwira Polda Sumut, Kasat Binmas serta para Kapolsek sejajaran Polrestabes Medan.

Pengarahan diawali dengan mengingatkan kembali kebijakan Kapolda Sumut yaitu ‘Bekerjalah dengan hati’. “Coba dimaknai apa maksud dari kebijakan tersebut. Setiap pergantian pimpinan maka bergantilah kebijakannya, saat ini masyarakat sedang menunggu bukti dari kebijakan yang bukan hanya sekedar slogan tetapi sebuah kerja nyata,” ujar Kapolda Sumut.

Kapolda Sumut juga mengingatkan para pemimpin satuan kerja jangan mengambil keputusan sepihak. “Saya suka dengan keputusan bersama bukan keputusan yang sepihak, maka dari itu kita harus mulai semuanya dengan hati, seperti menerima pengaduan dan jangan langsung menyalahkan sepihak dan jangan menjadi kuping tipis. Lihat dari sisi yang lain apa sebab dan alasan dia melakukan hal tersebut dan lakukan pendalaman kasus tersebut,” katanya.

Kapolda Sumut juga meminta agar Polisi dapat lebih ramah dengan masyarakat. “Terapkan senyum, sapa, salam anggota kepada seluruh masyarakat, tapi kita hilangkan senyum, sapa dan salam kita saat sedang menangani sebuah tindak kejahatan, tunjukkan kerasnya kita dalam menangani masalah tersebut,” ucapnya.

Arahan dilanjutkan pembahasan mengenai hasil anev (analisa evaluasi) Kapolri dari Polda Sumut. “Agar data data dari hasil anev dapat di kompulir dan diperbaiki apa-apa saja yg menjadi teguran untuk Polda Sumut.

Manfaatkan adanya kedekatan kita di Sumut ini antara TNI dan Polri saat ada pengamanan seperti kemarin kita merasa terbantu dan terasa bekerja sama seluruh element pemerintahan khususnya TNI dan Polri,” katanya.

Sedangkan Wakapolda Sumut, Brigjen Agus Andrianto menyampaikan agar apa yang disampaikan Kapolda Sumut dapat dikerjakan dengan hati dan dilaksanakan. “Sadar diri akan tanggung jawab atas posisi rekan-rekan sekalian. Jalankan tugas-tugas sesuai dengan struktur organisasi di masing-masing fungsi.

Untuk penyelesaian masalah agar semakin ditingkatkan, jangan mempersulit masyarakat saat ada sebuah masalah dan berikan masyarakat kepastian hukum karena hal tersebut yang diharapkan masyarakat kepada Polri,” kata Agus.

Irwasda Polda Sumut juga mengingatkan kepada seluruh perwira agar setiap personel selalu siaga apa lagi saat ini sedang banyak bencana alam di daerah-daerah. Lalu dilanjutkan masalah penyerapan anggaran agar digunakan semaksimal mungkin untuk kebutuhan Polri dalam melayani masyarakat.

Di akhir arahan, Kapolda Sumut mengarahkan kepada seluruh perwira agar personel-personel yang berprestasi dalam kinerja diusulkan untuk diberikan penghargaan secara berjenjang mulai dari Kapolsek, Kapolres, Kapolda bahkan oleh Kapolri sesuai klasifikasi prestasi yang diraih. (amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *