Pembobol Grosir Rokok Ditembak

MEDAN (bareskrim.com) | Seorang pencuri di grosir rokok Jalan Bromo, Kelurahan Tegalsari II, Kecamatan Medan Area, terpaksa ditembak di bagian kakinya oleh petugas Unit Reskrim Polsek Medan Area.

Sebelum diboyong ke Mapolsek Medan Area untuk dimintai keterangan, Ahmad Fauzi alias Dodoi (39), warga Jalan AR Hakim, Gang Seto, Lorong Gelora, Kelurahan Tegalsari Mandala II Medan Area, dibawa ke RS Bhayangkara Medan untuk mendapatkan perawatan medis.

“Pelaku terpaksa kita lumpuhkan karena mencoba melarikan diri saat hendak diamankan di Jalan AR Hakim Medan Area. Tembakan peringatan tidak digubrisnya,” kata Kapolsek Medan Area, Kompol Hartono, didampingi Kanit Reskrim Iptu Rudi, kepada awak media, Senin (4/12/2017).

Dijelaskan Kapolsek, aksi pencurian ini terjadi pada 22 November lalu. Tersangka membongkar rumah yang dijadikan warung rokok milik Fuadi yang berada di Jalan Bromo Medan.

Setelah berhasil, tersangka langsung melarikan diri hingga masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) alias buronan. “Pelaku masuk dengan cara merusak plafon rumah,” jelas Hartono.

Kapolsek dan Kanit Reskrim mengatakan, dalam aksinya pelaku berhasil menggasak uang tunai Rp 5 juta, puluhan slop rokok berbagai merek. “Setelah menerima laporan korban, kita kemudian melakukan penyelidikan lebih lanjut. Dari hasil pemeriksaan rekaman kamera pengawas (CCTV), pelaku dapat diidentifikasi,” terangnya.

“Tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun kurungan penjara,” ucap Hartono. (amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *