Banjir Buat Jalan Lintas Mapolda Sumut ‘Lumpuh’

MEDAN (bareskrim.com) | Selama dua hari berturut-turut hingga terpantau sampai Selasa (5/12/2017), situasi arus lalu lintas sepanjang Medan-Tanjungmorawa dimulai dari jembatan layang (flyover) Amplas hingga menuju perbatasan Medan-Deliserdang masih macet memanjang.

Kendaraan banyak terhenti di depan markas Polda Sumut dan depan kolam renang Mora Indah karena banjir yang belum juga surut dari semalam. Hal tersebut diperparah dengan adanya pengerjaan perbaikan jalan di sepanjang Jalan Sisingamangaraja (dari depan Trakindo hingga Gang Dame).

Polda Sumut telah menurunkan personelnya dari sejak Senin pagi hingga Selasa melakukan pengaturan untuk mengurai kemacetan panjang sepanjang jalan Medan-Tanjungmorawa tersebut.

“Petugas Sabhara dan Lalulintas juga mengantisipasi terhadap adanya kendaraan yang mogok akibat banjir serta kendaraan yang mecoba menerobos jalur yang dapat membuat kemacetan semakin parah,” ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting.

Direktur Lalu Lintas Polda Sumut Kombes Raden Heru Prakoso juga turun langsung ikut mengatur arus lalu lintas sembari memantau situasi terkini terkait arus lalu lintas.

Selain itu, terlihat Dirlantas ikut mendorong mobil angkot yang mogok akibat terendam banjir untuk mengantispasi terjadi kemacetan yang lebih parah.

“Polda Sumut mengimbau masyarakat agar melewati jalur alternatif seperti jalan tol ataupun melalui jalur Batangkuis sehingga dapat terhindar dari kemacetan yang parah disepanjang jalan depan markas Polda Sumut,” imbau Kabid Humas.

Polda Sumut juga mengharapkan warga hati-hati saat berkendara dan menambah kewaspadaannya di beberapa daerah di Sumut termasuk kota Medan, dilanda hujan terus menerus hingga banjir dan juga berimbas kemacetan lalu lintas dan kendaraan yang mogok. (amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *