Kapolda Pantau Banjir di Sumut dari Udara

MEDAN (bareskrim.com) | Kapolda Sumut, Irjen Paulus Waterpauw didampingi Dansat Brimob, Kombes Zulfikar pantau daerah terkini yang terkena dampak banjir di sejumlah daerah di wilayah Sumut, Selasa (5/12/2017).

Kapolda Sumut diantarkan Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Daan Sulfi, bersama Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting menuju helikopter Polisi di lapangan terbang Lanud Soewondo.

“Kapolda Sumut akan mengecek situasi banjir di daerah Langkat, Simalungun, Siantar, Tebingtinggi, Sergai dan Medan. Akibat hujan terus menerus di beberapa daerah di Sumut menyebabkan bencana banjir bahkan ratusan kepala keluarga harus diungsikan ke tenda pengungsian,” jelas Kabid Humas Polda Sumut sesaat sebelum take off.

Kabid Humas juga menambahkan imbas dari banjir tersebut menyebabkan beberapa jalan di lintas Sumatera seperti Tebingtinggi mengalami lumpuh akibat banjir yang tingginya bisa mencapai 1 meter.

Polda Sumut telah menurunkan anggotanya dan berkoordinasi dengan instansi lain dalam mengevakuasi secepatnya warga yang mengalami korban banjir.

“Untuk jalan yang lumpuh akibat banjir, Polisi berupaya keras untuk menguraikan kemacetan atau mencarikan jalur alternatif lainnya bagi pengendara,” ucap Kabid Humas. (amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *