Pascabanjir | BPBD Agara Bantu Bersih-bersih Rumah Warga

KUTACANE (bareskrim.com) | Badan Pengulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Tenggara (Agara), Selasa (5/12/2017), terlihat sedang membersikan fasilitas umum yang terkena banjir.

Menurut Kepala BPBD Agara, Ramadhan, sedikitnya 40 porsenil tim dikerahkan. Juga dibantu dari Polres Agara dan TNI. “Kegiatan ini sudah dimulai sejak pagi tadi,” kata Ramadhan Agara saat dijumpai awak media Berita Regulasi Sosial Kriminalitas (bareskrim.com) di lokasi banjir.

Ramadhan menjelaskan, pembersihan pascabanjir berupa lumpur di seputaran fasilitas umum. Bukan hanya itu, anggota juga dikerahkan untuk membantu warga dalam membersihkan rumah yang tertimbun lumpur.

“Para Satgas BPBD juga ikut terlibat membantu warga untuk membersikan fasilitas umum serta rumah yang terkena dampak banjir,” terang Ramadhan.

Sementara pembersihan pascabanjir menerjang kawasan di dua desa yang ada di Kecamatan Bambel, BPBD mengerahkan seluruh mobil Damkar untuk menyiram rumah warga.

Di sisi lain, BPBD membentuk tim tanggap darurat. “Kita juga sudah membuka posko di kantor BPBD Jalan Lintas Nasional Desa Kelapa Gading Kecamatan Bambel. Tim sudah stand by 24 jam kalau ada laporan dari warga, kami akan langsung terjun ke lokasi,” pungkas Ramadhan. (ijal/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *