16 Kecamatan di Agara Sudah Mempunyai Kampung KB

KUTACANE (bareskrim.com) | Badan Kepedudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) memperingati Hari Keluarga Berencana Nasional (HKN) ke 24 tahun 2017. Berlangsung di lapangan Sekdakab kabupaten Aceh Tenggara, Kamis (7/12/2017).

Kepala BKKBN Provinsi Aceh, Drs Saidal Kasri MPd memberi apresiasi kepada pihak DPPKB, Aceh Tengara. Pujian itu dikarnakan kabupaten tersebut telah berhasil membentuk Kampung keluarga berencana (KB) di 16 kecamatan dalam Kabupaten Aceh Teggara. “Semoga program kampung KB ini bisa terlaksanakan dengan baik,” ujar Saidal.

Kepala DPPKB Aceh Tenggara (Agara), Sudirman mengatakan, dalam rangka Hari Keluarga Nasional (HKN) yang ke 24 tingkat Kabupaten Aceh Tenggara, layanan KB yang dibebankan oleh BKKBN propinsi kepada DPPKB kabupaten Aceh Tenggara telah mencapai dan melebihi target yang ditentukan.

“Dalam kurun waktu setahun terakhir kita telah berhasil membentuk 16 kampung KB.di 16 Kecamatan,Dan ini melebihi terget propinsi yang dibebankan kepada kita, Pembentukan kampung KB sendiri merupakan intruksi Presiden,” jelasnya.

Disisi lain, Aceh Tenggara juga merupakan salah satu penyumbang terbesar layanan MKPJ khususnya program MOP (Metoda operasi pria) atau KB pria.

Sementara kegiatan tersebut dibuka Sektaris Daerah Aceh Teggara Gani Suhud, di hadiri kepala BKKBN Propinsi Aceh Drs.Saidal Kasri kepala DPPKB Agara Sudirman, Kapolres, Dandim, Kajari dan pejabat lainnya. (ijal/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *