Dihadapan Perwakilan Pimpinan Gereja | Polisi Nyatakan Siap Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru

MEDAN (bareskrim.com) | Kapolda Sumut melaksanakan tatap muka dengan pimpinan Gereja dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif jelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Catur Prasetya Lt. IV Mapolda Sumut, Rabu (6/12/2017). Hadir dalam acara tersebut para pejabat utama Polda Sumut, Kapolres/Tabes jajaran Polda Sumut serta perwakilan pimpinan Gereja sebanyak 230 orang dari wilayah Kota Medan, Binjai, Langkat, Belawan serta Deliserdang.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari perwakilan pimpinan Gereja, Bp. Pdt. James Padang yang mengucapkan terimakasih kepada Polda Sumut atas keberhasilan dalam menciptakan situasi aman dan kondusif di Prov. Sumut

Meski Sumatera Utara memiliki berbagai macam perbedaan dan keberagaman suku dan budaya namun hal tersebut merupakan suatu keindahan Prov. Sumut mewakili keindahan Indonesia.

“Kami mohon Polda Sumut dapat mengawal dan mengamankan acara Natal 2017 dan Tahun Baru 2018,” ujar Pdt. James Padang.

Kapolda Sumut menyampaikan, personel Polda Sumut siap dalam mengamankan kegiatan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, silahkan berikan informasi tentang agenda/jadwal perayaan Natal kepada para Kapolres untuk dilakukan pengamanan secara bersama-sama dengan pengurus Gereja.

“Terimakasih kepada para pendeta dari perwakilan gereja yang sudah hadir. Hal ini sebagai wujud keterbukaan dan kerja sama masyarakat dengan Polri,” ujarnya.

Menghadapi kegiatan Natal dan Tahun Baru, Polri akan melaksanakan kegiatan “Ops Lilin 2017”. Kapolda Sumut meminta personel di wilayah terutama jajaran Bhabinkamtibmas bekerja sama dengan pengurus Gereja untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas menjelang dan pada saat perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Kami akan memonitor objek-objek vital yang rawan akan ancaman terorisme. Mari kita bekerja sama dan bangun sinergi antara Polda Sumut dan masyarakat dalam kegiatan pengamanan acara Natal dan Tahun Baru,” ujar Paulus.

Pada kesempatan tersebut, Dir Intel Polda Sumut turut memaparkan potensi kerawanan yang ada menjelang perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 diantaranya adalah ancaman terorisme yang memerlukan peran serta dari seluruh masyarakat termasuk pengurus Gereja dan jemaat dalam mengantisipasi dan memberikan indormasi kepada pihak Kepolisian.(amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *