Jalan Antar Desa di Kecamatan Leuser Amblas

KUTACANE (bareskrim.com) | Akibat hujan yang mengguyur Aceh Tenggara (Agara) dalam beberapa pekan terakhir membuat jalan antar desa di Kecamatan Leuser Amblas.

Sekitar 20 meter badan jalan di Desa Tanjung Sari menuju Desa Kande Mende amblas dengan kedalaman 50 centimeter. Selian itu, jembatan penghubung Desa Kande dengan Desa Bukit Indah, juga ambruk dengan sepanjang 10 meter.

Akibatnya, kenderaan roda empat tak bisa melintasi jalan rusak itu, namun hanya sepeda motor yang dapat melintasi jalan tersebut, dengan ekstra hati-hati.

Kepala BPBD Agara, Ramadhan mengatakan, terjadinya jalan amblas lintas desa di Kecamatan Leuser tepatnya di Desa Kane Mende, untuk sementara ini susah untuk dilalui pengguna jalan yang menghubungkan tiga desa.

“Saat ini, kita telah melakukan kajian cepat dan telah melakukan koordinasi dengan pihak dinas pekerjaan umum setempat. Segera alat berat akan dikerahkan ke lokasi jalan yang amblas. Sehingga dalam waktu dekat ini jalan yang amblas dan jembatan yang rubuh itu, dapat dilalu oleh warga sebagai mana biasanya,” tutur Ramadhan, Kamis (7/12/2017).

Akibat bencana ini, perekonomian warga menjadi terganggu. Sebab, warga Leuser yang mayoritas petani, kesulitan membawa hasil kebun mereka ke kota. (ijal/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *