Pesan Irjen Paulus Waterpauw di HUT Korpspolairud

MEDAN (bareskrim.com) | Kapolda Sumatera Utara, memimpin upacara parade HUT Korpspolairud ke-67 bertempat di Mako Dit Polair Polda Sumut, Rabu (6/12/2017).

Dalam upacara tersebut Kapolda Sumut didampingi oleh para pejabat utama Polda Sumut, Kapolres/Tabes jajaran Polda Sumut, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Sumut, serta Bhayangkari jajaran Polda Sumut

Turut hadir dalam acara tersebut KA BNN Sumut, Brigjen Andi Loedianto, Wadanlantamal I Belawan, Kolonel Mar. I Made Wahyu Santoso, Kepala Basarnas Provinsi Sumut, Budiawan, serta Kakanwil Direktorat Bea dan Cukai Sumut, Ibu Oza Olavia

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumatera Utara membacakan amanat dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Kapolri menyampaikan ucapan terimakasih kepada Korps Polairud yang telah menunjukkan kinerja positif dalam upaya mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat

Menghadapi berbagai tugas ke depan, diharapkan Korps Polairud dapat berperan lebih aktif dalam mendukung pengamanan berbagai agenda nasional seperti adanya kegiatan Pilkada, penyelenggaraan Asian Games dan IMF World Bank Annual Meeting 2018 di Indonesia “Tingkatkan kinerja Korps Polairud dalam pemeliharaan keamanan di perairan dan udara di Indonesia,” ujar Kapolri.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga berharap, agar Korps Polairud dapat memperluas keterampilan melalui pendidikan dan pelatihan guna menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks. “Pacu kreativitas melalui berbagai terobosan inovatif, khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Kapolri.

Untuk memeriahkan HUT Korps Polairud ke 67, personel Dit Polair Polda Sumut beserta Bhayangkari melaksanakan berbagai peragaan. Personel Dit Polairud Polda Sumut menampilkan yel-yel dilanjutkan tarian formasi membentuk angka 67 yang menandakan ulang tahun Korps Polairud

Tak ketinggalan, Bhayangkari Dit Polairud Polda Sumut turut mempersembahkan tarian kreasi multi etnis kepada para hadirin yang datang.

Peragaan dilanjutkan dengan semabor dari Pramuka Saka Bhayangkara Maritim Dit Polairud Polda Sumut. Tak hanya semabor, Pramuka Saka Bhayangkara Maritim juga menguasai keterampilan perdaspol, navigasi serta beladiri.

Semua peragaan yang ditampilkan baik oleh personel maupun Bhayangkari serta Pramuka Saka Bhayangkara Maritim dibawah asuhan Direktur Polairud Polda Sumut, Kombes Sjamsul Badhar. Peragaan berlangsung dengan meriah. Usai berbagai peragaan ditampilkan, kegiatan berlanjut dengan acara syukuran.

Kapolda Sumut didampingi Direktur Polairud Polda Sumut serta Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Sumut melakukan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada personel Dit Polairud tertua, Kompol Halim serta personel Dit Polairud termuda, Bripda Sandy.

Selesai pemotongan tumpeng, kegiatan berlanjut dengan acara hiburan dan makan siang bersama. (amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *