Diskusi Bersama Kemenag Agara Bahas Kriminalitas dan Maksiat

KUTACANE (bareskrim.com) | Kamenag Aceh Tenggara (Agara) menggelar coffee morning dengan para wartawan media cetak, online dan elektronik di Gemuruh Kupi, Kamis (14/12/2017).

Coffee morning ini dilaksanakan guna mempererat jalinan silahturahmi dengan para insan pers dan memperkuat jalinan kerjasama antara media dengan pemerintah sebagai mitra kerja serta penyampaian beberapa program pemerintah untuk pembangunan di Aceh Tenggara.

M Idris mengatakan, media adalah mitra pemerintah yang mempunyai peran penting dalam menyampaikan informasi secara akurat berimbang yang profesional tentang perkembangan, kemajuan berbagai kegiatan pembangunan pemerintah khususnya Aceh Tenggara untuk diketahui masyarakat luas.

Kegiatan coffee morning ini juga diisi dengan acara tanya jawab serta dialog antara dengan para insan pers menyangkut arah kebijakan dan pelaksanaan pembangunan di (Agara).

Dalam pertemuan dengan wartawan media cetak dan elektronik itu, M Idris mengatakan, selama ini kriminalitas dan maksiat marak terjadi di Aceh Tenggara.

Salah satu cara untuk mengatasi atau mengantisipasinya adalah dengan memperbanyak pondok pesantren.

“Setiap desa yang mayoritas Islam harus punya minimal satu pondok pesantren tingkat SD, SMP maupun SMA. Dengan adanya Ponpes di desa-desa, dapat mengantisipasi kriminalitas dan maksiat,” ujarnya. (ijal/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *