Asian Agri Ajak Siswa Tanam Pohon Hijaukan Lingkungan

LABUHANBATU (bareskrim.com) | Asian Agri melalui unit bisnisnya yaitu PT Indo Sepadan Jaya yang berada di Kabupaten Labuhanbatu memperingati Hari Pohon Sedunia pada 14 Desember 2017, di SDN Setiawan 118157 Desa Kampung Padang Kecamatan Pangkatan.

Pada peringatan Hari Pohon tersebut PT ISJ, Sekolah Dasar, Pemerintahan Desa dan masyarakat melakukan penanaman secara simbolis di halaman SD Setiawan dan selanjutnya akan dibagikan bibit pohon buah buahan kepada masyarakat.

Bibit pohon buah-buahan yang ditanam dan dibagikan adalah mangga, jambu air, rambutan dan kelengkeng dengan jumlah total sekitar 900 batang.
Penanaman dilakukan oleh Askep PT. ISJ Zulheri, Kepala SD Setiawan Linda Ria SPd, Kepala Desa Kampung Padang, Jamri ST, Koordinator CSR Fajar Suryono, KTU Mardohar, Kadus, Guru Sekolah, Karyawan dan masyarakat, serta murid murid sekolah dasar.

Kepala SDN Setiawan 118157, Linda Ria SPd setelah melakukan penanaman mengatakan sangat berterima kasih kepada PT ISJ yang melakukan penanaman diareal sekolah, dan sangat senang adanya bibit pohon buah-buahan ditanam disekolahnya.

“Saya mengucapkan rasa terima kasih kepada PT ISJ yang datang dan melakukan kegiatan penanaman untuk menghijaukan areal sekolah dengan tanaman buah buahan, hal ini sangat bermanfaat bagi kami. Jika buah buahan nanti tumbuh dengan baik bisa dijadikan tempat berteduh dan belajar diluar kelas, dan juga tentunya jika berbuah bisa bermanfaat bagi kami. Beberapa bulan yang lalu kami juga dibantu MCK dan Sumur Bor serta Mobiler Sekolah,” ungkap Kepala Sekolah.

Askep Kebun PT ISJ, Zulheri mengatakan, penanaman selain dilakukan di Sekolah Dasar ini, juga di areal terbuka, seperti sekitar kantor, pabrik, mess, kantor afdeling, perumahan karyawan, rumah ibadah dan sekitar lapangan bola kaki, dan kita juga bagikan bibit buah buahan kepada masyarakat.

“Saya berharap kepada pihak sekolah, dan masyarakat agar bisa menanam, merawat dan memelihara bibit yang kita berikan ini supaya bertumbuh dengan sehat, sehingga bisa menghasilkan buah untuk konsumsi kita sendiri nantinya,” katanya.

Penanaman tersebut juga dihadiri oleh Koordinator CSR Asian Agri Sumut Fajar Suryono mengatakan, tujuan penanaman bibit pohon buah buahan di areal adalah memanfaatkan ruang terbuka sehingga menjadi hijau dan teduh, menjaga kondisi iklim mikro disekitar, menumbuhkan budaya menanam pohon untuk anak sekolah dan masyarakat untuk pelestarian lingkungan hidup dan kedepan sebagai sumber buah buahan lokal bagi perusahaan.

Kepala Desa Kampung Padang, Jamri ST pada saat penanaman mengatakan, bahwa pemerintahan desa berterima kasih kepada PT ISJ sudah merealisasikan program ini, karena program ini selaras dengan Program Desa Kampung Padang yaitu mengembangkan buah buahan lokal dengan memanfaatkan pekarangan rumah masyarakat.

“Kita berharap beberapa tahun kedepan Desa Kampung Padang menghasilkan buah lokal, seperti mangga, durian, alpokat dan lain sebagainya,” katanya. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *