Asian Agri Raih Penghargaan ‘Cinta’ Lingkungan

MEDAN (bareskrim.com) | Asian Agri memperoleh penghargaan dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara (Sumut) sebagai perusahaan yang ‘cinta’ pada lingkungan.

Apresiasi ini diberikan langsung Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumut, Hidayati, yang diterima Head Social Security & License Asian Agri, Ariston Noverry Fau, Jumat (15/12/2017), di Medan.

Sebelumnya, Kadis Lingkungan Hidup Provinsi Sumut, Hidayati mengatakan, penghargaan kali ini diberikan kepada 8 perusahaan baik milik pemerintah dan swasta, yang memiliki komitmen menyelamatkan lingkungan dari limbah bahan berbahaya dan beracun (B3).

“Pemberian apresiasi ini rutin dilakukan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setiap tahunnya. Dan dari hasil seleksi kepengelolaan limbah B3, DLH mengumumkan ada 8 perusahaan yang beroperasional di Sumut memperoleh penghargaan,” ujar Hidayati.

Menurutnya, penghargaan ini diberikan khusus pada perusahaan atau perorangan yang berkeinginan menyelamatkan lingkungan dari pencemaran limbah. “Hanya perusahaan yang cinta kepada lingkungan yang dapat menyelamatkan bumi ini dari pencemaran limbah,” ungkapnya.

Disebutkan Hidayati, dalam pengelolaan limbah B3, pemerintah provinsi telah membuat instrument peraturan daerah (perda), agar seluruh perusahaan taat menjaga kelestarian lingkungan. “Namun itu hanya sekedar instrument aja, melainkan yang dibutuhkan adalah komitmen dari perusahaan maupun perorangan untuk menjaga lingkungan yang baik,” ucap Hidayati.

Ia berharap, seluruh perusahaan yang ada di Sumut, baik milik pemerintah maupun swasta dapat lebih taat lagi dalam kepengelolaan limbahnya. “Terkhusus bagi yang menerima penghargaan, agar lebih meningkatkan lagi pengelolaan lingkungan yang ramah dan bersih,” harapnya.

Sementara itu, Head Social Security & License Asian Agri, Ariston Noverry Fau mengatakan, penghargaan yang diperoleh ini adalah suatu kebanggaan bagi Asian Agri bisa mendapatkan award terkait pengolahan limbah B3 dari DLH.

“Dan sekaligus penghargaan ini memotivasi kami (Asian Agri) untuk senantiasa menjadi perusahaan yang peduli lingkungan; sesuai dengan tujuan Asian Agri, yakni meningkatkan taraf hidup dengan pengelolaan sumberdaya alam secara berkelanjutan,” ungkapnya.

Ariston menyebutkan, dalam menjalankan operasional perusahaan mengutamakan prinsip 5 C, yakni good for the community,, good for the country, good for the climate, good for the costumer dan akhirnya good for the company.

“Karena Asian Agri memiliki komitmen pasti bahwa keberadaan perusahaan harus bermanfaat untuk kebaikan,” katanya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *