Warga Binaan Lapas Klas 1 Medan Kejar Paket B dan C

MEDAN (bareskrim.com) | Warga Binaan Lapas Klas 1 Medan mengikuti program Kejar Paket B dan C. Adapun kegiatan yang diberi berupa pelatihan merangkai bunga dan membuat parfum.

Kegiatan belajar tersebut berlangsung, Kamis (21/12/2017), di Ruang PKBM Lapas Klas 1 Medan.

Kepala Lapas 1 Medan, Asep Syarifuddin BcIP SH CN MH diwakili Kasie Bimkemas Dedy Batubara AmdIP SH menyatakan, kegiatann PKBM kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Medan patut diapresiasi.

“Warga binaan harus memanfaatkan kesempatan ini untuk menambah pengetahuan dan ketrampilan, sehingga hari yang panjang menjalani hukuman bisa berjalan dengan naik tanpa gangguan psikologi. Lapas 1 Medan akan terus meningkatkan program pembinaan dengan menyertakan masyarakat.

“Tiga pilar keberhasilan pembinaan unsur warga binaan, petugas dan masyarakat harus bersinergi,” ujar Kalapas dalam pesan elektronik yang diterima.

Kegiatan kejar paket berjalan selama 3 tahun untuk menamatkan dan mendapatkan ijazah SMP, sedangkan Kejar Paket C untuk mendapatkan ijazah SMA yang dikeluarkan SKB
Kota Medan Dinas Pendidikan Kota Medan.

Ketrampilan merangkai bunga dan pembuatan parfum dilaksanakan selama sehari diikuti 41 warga binaan. Sebelumnya, mereka (warga binaan) dilatih membuat sabun pencuci piring/gelas, sabun vair badan dan jamur Tiram.

Sementara itu, Ketua PKBM Lapas 1 Medan, Eddy Syofian menyatakan, warga binaan harus dapt memanfaatkan kesempatan ini untuk merubah prilaku dan menambah pengetahuan serta ketrampilan, agar selama menjalani hukuman bisa produktif. “Kelak saat kembali ke masyarakat bisa lebih berguna dan mandiri,” ucapnya. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *