Segera!!! Pengurus Baru Dewan Kesenian Sumut Dikukuhkan Gubernur

MEDAN (bareskrim.com) | Pengurus Dewan Kesenian Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang baru akan segera dikukuhkan Gubernur HT Erry Nuradi.

Dewan Kesenian Sumut yang akan dipimpin Baharuddin Saputra SH terpilih dari hasil Musyawarah Seniman Sumatera Utara yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumut, 21 Oktober 2017 di Medan.

Kabar tersebut dibenarkan Bahar, sapaan akrabnya. Ia mengakui, pihaknya telah mendapat kepastian akan dilantik oleh Gubernur Sumut HT Erry Nuradi, setelah bertemu dengan Kepala Insfektorat Pemprov Sumut Dr OK Hendry, Selasa ( 2/1/2018).

“Melalui Pak OK Hendry, Gubernur dipastikan segera melantik pengurus baru DKSU periode lima tahun mendatang. Beliau minta lusa Kamis (4/1/2018), untuk bertemu dengan seluruh Pengurus DKSU dan sejumlah Budayawan untuk dengar pendapat sekaligus persiapan pengukuhan,” ujar Bahar didampingi Mangatas Pasaribu selaku Ketua Komite Seni Rupa DKSU.

Bahar mengingatkan pada Musyawarah Seniman pemilihan Pengurus DKSU sah dan legal secara resmi dibuka oleh Gubernur Sumatera Utara diwakili Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Drs Elisa Marbun.

Sembari mempersiapkan pengukuhan, DKSU telah membahas persiapan acara gebyar pameran seni tahun 2018 di Taman Budaya Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan Medan.

Agenda besar setelah dilantik, DKSU segera menggelar Rapat Pleno Perdana membahas program kerja jangka pendek, menengah dan panjang selama 5 tahun kedepan.

Salah satu agenda yang menarik segera merumuskan Peraturan Gubernur Sumut tentang tata kelola Seni Budaya Sumut dan keberadaan Dewan Kesenian Sumut, sebagai payung hukum dan pedoman kerja DKSU.

“Kita kedepankan konsep kebersamaan, bersinergi, visioner dan berpikir indah. Sehingga kedepan keberadaan seluruh Seniman, dan Budayawan dapat terakomodir dengan upaya upaya pembinaan yang akan dilakukan oleh DKSU,” ucap Bahar.

Bahar yakin dan percaya akan mendapatkan masukan yang positif dari sejumlah pakar budaya dan seniman besar yang ada di Sumatera Utara. “Sebab sudah terlalu lama Dewan Kesenian Sumut dirindukan peranannya untuk kemajuan bersama,” cetus Bahar. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *