Kepala Sekolah di Aceh Tamiang Diingatkan Siaga Rawan Banjir

ACEH TAMIANG (bareskrim.com) | Kabupaten Aceh Tamiang yang dikenal sebagai Bumi Muda Sedia, lagi dilanda musim hujan. Intensitas curahan hujan yang cukup tinggi patut diwaspadai.

Terkhusus pada sarana pendidikan di sejumlah wilayah Kabupaten Aceh Tamiang rawan banjir. Imbas curahan hujan yang tinggi menyebabkan sejumlah sekolah-sekolah terendam genangan air.

Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Aceh Tamiang turun dengan mengunjungi sejumlah sekolah-sekolah yang berada di daerah rawan banjir, (5/1/2018).

Pada awak media Berita Regulasi Sosial Kriminalitas (bareskrim.com), Drs Ikhwanuddin Idris selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tamiang menyampaikan, kegiatan tersebut adalah sebuah tugas sebagai pimpinan untuk memberikan peringatan kepada kepala sekolah yang berada di daerah lokasi rawan banjir.

“Hal ini merupakan bentuk tugas dan kepeduliannya untuk mengantisipasi dan penyelamatan terhadap fasilitas serta dokumen-dokumen yang menyangkut tentang dunia pendidikan, terkhusus fasilitas dan dokumen Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK),” katanya.

Dijelaskannya, adapun sekolah yang dikunjungi, yakni SDN Gelung Kecamatan Seruway, sementara Drs Zulkarnain Putra MSi selaku Kabid Pendidikan Dasar melakukan kunjungan ke SDN yang berada di Kampung Rantau Pakam, dan sore harinya akan mengarah ke Kecamatan Tenggulun.

Ikhwan sapaan akrabnya menambahkan, saat ini sekolah – sekolah di Aceh Tamiang baik Negeri maupun Swasta sudah mencapai 80% dengan sistim UNBK, dengan target pada tahun 2019 mendatang, tidak ada lagi SMP sederajat dan SMA sederajat melakukan ujian tulisan.

“Semuanya harus berbasis komputer, dan Dinas pendidikan dan kebudayaan aceh tamiang juga telah mempersiapkan anggaran Rp 8 miliar untuk kepentingan sarana dan fasilitas pendidikan melalui anggaran Otsus,” bebernya.

Beliau juga menghimbau kepada seluruh Kepala Sekolah di Aceh Tamiang yang berada di daerah rawan banjir untuk meningkatkan kesiagaan terhadap fasilitas UNBK dan tetap waspada dalam menghadapi cuaca ekstrime untuk keselamatan fasilitas yang ada. (ds/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *