Penghuni Kios Pasar Buah Kualasimpang Keberatan Dibongkar Tanpa Pemberitahuan

KUALASIMPANG (bareskrim.com) | Sejumlah kios di Pasar buah Kota Kualasimpang, yang lebih dikenal dengan pasar buah Ujung Titi, dibongkar pemerintah daerahnya.

Pantauan di lapangan, salah satunya kios yang digunakan untuk usaha penjualan tiket bus, pada bagian terasnya sudah mulai dibongkar petugas. Jumat (5/01/2018).

Afef pemilik loket bus Sempati Star, pada wartawan mengakui, bangunan kios yang ditempati untuk usaha ini, merupakan milik Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tamiang.

“Seharusnya, pihak pemerintah ingin melakukan pembongkaran harus ada pemberitahuan terlebih dahulu,” jelasnya seraya menambahkan, akan memperjuangkan yang menjadi haknya.

Ia sangat menyesalkan sikap birokrasi Badan Pengelola Aset, yang tak bijaksana sebelum melakukan pembongkaran. Pembongkaran secara paksa ini adalah akibat dari kegagalan mereka.

“Bulan yang lalu, telah saya laporkan kalau ada pihak-pihak yang menyatakan kios tersebut miliknya. Saya diminta untuk mengosongkannya, namun tetap bertahan sambil menunggu keputusan dari Badan Pengelolaan Aset Kabupaten Aceh Tamiang,” tegas Afef.

Afef menambahkan, juga pernah duduk bersama dengan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh Tamiang dan Kepala Bidang Pendapatan pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset. “Mereka juga pernah berjanji akan menyelesaikan persoalan tersebut melalui Pansus,” terangnya.

Sementara itu, di tempat terpisah, Kepala Bidang Pendapatan Badan Pengelola keuangan dan Aset Kabupaten Aceh Tamiang, Rahmad menyampaikan, pihaknya tidak dapat memberikan jawaban, dan harap melakukan konfirmasi langsung pada pimpinan.

“Kejadian adanya pembongkaran bagian dari kios pasar buah tersebut, saya pun baru mendengarnya,” cetusnya. (evan/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *