Kapolda Monitor Pengamanan Pendaftaran Cagub/Wagub Sumut

MEDAN (bareskrim.com) | Pendaftaran calon gubernur dan wakilnya yang sudah dibuka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut, langsung ditinjau oleh Kapolda Irjen Paulus Waterpauw, Senin (8/1/2018).

Didampingi sejumlah pejabat utama, Kapoldasu langsung mengintruksi para anggotanya untuk melakukan pengamanan proses pendaftaran calon gubernur/wakil gubernur Sumut yang dibuka mulai hari ini hingga 10 Januari 2018.

“Tujuan dari kedatangan Kapolda Sumut ialah untuk melaksanakan monitoring pengamanan pengawalan pendaftaran pasangan calon Gubernur Sumut serta melakukan koordinasi dengan instansi terkait seperti KPU dan Provsu,” ujar Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting kepada awak media. Senin (8/1/2018).

Dalam kegiatan ini tambah Rina, Kapolda Sumut juga turut memberikan pengarahan kepada Perwira, para Kapolsek jajaran Polrestabes Medan serta para personel yang ditugaskan dalam rangka pengamanan pendaftaran calon gubernur dan calon wakil gubernur, agar terus dimonitor untuk memastikan kegiatan berjalan dengan lancar dan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Setelah pendaftaran, maka KPU akan mengumumkan dokumen syarat paslon di laman KPU untuk memperoleh tanggapan dan masukan masyarakat. Lalu kemudian tes kesehatan serta penelitian syarat pencalonan,” jelas Kombes Rina.

Polda Sumut dan jajaran Polrestabes Medan sendiri telah menyiapkan 1 SST (31 orang personel) Sat Brimobda Sumut, 155 orang personel gabungan Polrestabes Medan, Sat Sabhara Polrestabes Medan dan Polsek Jajaran Polrestabes Medan serta 20 personel Satlantas Polrestabes Medan.

Ditambah personel yang berpakaian preman yang akan mengamankan pelaksanaan proses pendaftaran calon Gubernur/Wakil Gubernur Sumut di kantor KPU Sumut tersebut agar berjalan dengan lancar dan aman.

“Selain mengamankan objek vital kantor KPU Sumut, Polisi juga mengantisipasi kepadatan arus lalin disekitar lokasi gedung KPU Sumut. Personel Polantas dan Sabhara siaga dalam mengatur arus lalin,” ujar Rina. (amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *