Polda: 13.544 Personel Kawal Pengamanan Pilkada Serentak di Sumut

MEDAN (bareskrim.com) | Sebanyak 13.544 personel akan dikerahkan dalam rangka pengamanan Pilkada serentak 2018 di Sumut.

Kapolda Sumut, Irjen Paulus Waterpauw mengatakan, Operasi Mantap Praja Toba 2018 akan dilaksanakan mulai dari pendaftaran penetapan pasangan calon 08 Januari 2018 s/d 09 Juli 2018 rekapitulasi hasil penghitungan suara sampai penetapan dan pelantikan kepala daerah.

“Setiap tahapan Pilkada memiliki berbagai kerawanan gangguan Kamtibmas, yang harus dijaga, antisipasi dan tanggulangi bersama. Dalam Operasi Mantap Praja Toba 2018, Polda Sumatera Utara dan jajaran melibatkan personel Pam sebanyak 13.544 personel (Polda Sumut 3.355 Personel, dan Satgas kewilayahan 10.189 Personel),” katanya.

Lanjut Kapolda, Pilkada serentak ini akan dilaksanakan di beberapa tempat yakni pemilihan Gubernur Sumut, Pilkada Kabupaten Langkat, Dairi, Deliserdang, Tapanuli Utara, Batu Bara, Padang Lawas, Padang Lawas Utara dan Kota Padangsidimpuan.

“Netralitas TNI/Polri, serta unsur penyelenggara Pilkada seperti KPU, Bawaslu dan Panwaslu serta seluruh komponen masyarakat sangat diperlukan dalam menjaga keamanan dan kesuksesan Pilkada serentak tahun 2018,” sebutnya. (amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *