MTQ ke 51 Tingkat Kecamatan Medan Polonia Digelar di Masjid Taqwa

MEDAN (bareskrim.com) | Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 51 tingkat Kecamatan Medan Polonia tahun 2018, akan diselenggarakan pada Sabtu (20/1/2018), di Masjid Taqwa Polonia, Jalan Polonia Gang A Kelurahan Polonia Kecamatan Medan Polonia.

“Pelaksanaan MTQ ini akan dibuka langsung oleh Camat Medan Polonia, M Agha Novrian SSTP MSi,” kata Koordinator Utama Panitia MTQ ke 51, Lurah Polonia, Chaidir didampingi Ketua Pelaksana, Kelana Putra kepada wartawan di areal Masjid Taqwa Polonia, Selasa (16/1/2018).

Chaidir yang didampingi Wakil Ketua Pelaksana, Fakhruddin Kocu dan panitia lainnya, yakni Forum Silaturahim Masjid Taqwa (Fosmat) Polonia mengatakan, MTQ ke 51 merupakan ajang pencarian Qori dan Qoriah di tingkat Kecamatan Medan Polonia untuk ke jenjang berikutnya.

“MTQ ini digelar untuk meningkatkan minat membaca kitab suci Al Quran termasuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sebagai syiar Islam, dan sekaligus mempersiapkan para qori dan qoriah untuk berlaga di MTQ tingkat Kota Medan,” ujarnya.

MTQ ini diikuti lima Kelurahan, yakni Kelurahan Madras Hulu, Anggrung, Polonia, Suka Dame dan Sari Rejo, dan terdiri dari 46 Lingkungan se-Kecamatan Medan Polonia, dengan jumlah peserta sebanyak 43 orang dari golongan anak-anak putra-putri, remaja dan dewasa.

Chaidir menambahkan, pembukaan MTQ ke 51 ini diawali dengan Pawai Taaruf diikuti enam kontingen terdiri dari lima dari Kelurahan, Puskesmas dan FOSMAT Polonia.

Selain menggelar pawai ta’aruf, acara juga dirangkai dengan donor darah, bazar, tausiah oleh Ustazd Ferry Idham Lc dan hiburan irama gambus serta marhaban.

Secara terpisah, Camat Medan Polonia, Agha Novrian menyatakan, melalui MTQ ini, berharap dapat menjaring para qori dan qoriah yang berprestasi untuk mengikuti MTQ di tingkat Kota Medan serta tingkat Provinsi dan tingkat nasional yang nantinya dapat membawa nama baik Kota Medan khususnya Kecamatan Medan Polonia. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *