Polda Sumut Gagalkan Peredaran 75 Kg Ganja Sindikat Narkotika Medan – Aceh

MEDAN (bareskrim.com) | Personel Subdit II Unit 4 Ditres Narkoba Polda Sumut kembali membongkar sindikat narkotika Medan-Aceh. Kali ini dua pelaku diamankan dengan barang bukti 75 Kg daun ganja kering, Rabu (24/1/2018).

Direktur Resnarkoba Polda Sumut Kombes Hendri Marpaung didampingi Kasubdit II AKBP Ahmad David mengatakan, petugas pertama sekali berhasil menangkap HP (32), warga Deliserdang, Rabu (24/1/2018) sekira pukul 15.00 WIB, di Jalan Sultan Serdang/Jalan Batang Kuis. Selanjutnya pelaku kedua SA (54), warga Deliserdang, ditangkap di Jalan Dalu Gang Flamboyan Desa Sena Kecamatan Tanjungmorawa Deliserdang.

“Pelaku berprofesi sebagai bandar narkotika yang sudah melakukan aksinya beberapa kali dengan alasan keperluan berobat dan alasan ekonomi,” ujarnya.

Berdasarkan keterangan pelaku bahwa barang haram itu didapat dari Blang Kejeren Aceh dan selanjutnya akan diperjualbelikan di wilayah Medan. Adapun barang bukti yang berhasil diamankan sebanyak 75 Kg narkotika golongan 1 jenis ganja, 2 unit handphone, 1 unit beca bermotor BK 1780 CE, 1 unit timbangan duduk.

Saat ini tim masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengejar pelaku lainnya. “Kedua pelaku dijerat pasal 114 ayat 2 dan pasal 111 ayat 2 UU RI no 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana mati, seumur hidup, atau pidana penjara paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun,” tegas Direktur Resnarkoba.

Saat ini, kedua pelaku diamankan di Ditresnarkoba Polda Sumut untuk menjalani proses hukum.

Direktur Resnarkoba juga mengimbau bagi masyarakat yang mengetahui adanya peredaran gelap narkotika agar melaporkan ke pihak berwajib untuk dilakukan upaya pencegahan dan penindakan demi anak-anak dan bangsa tercinta. (amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *