Razia Motor Berbuah Hasil Penangkapan Pemilik Narkoba

ACEH TAMIANG (bareskrim.com) | Operasi razia rutin yang dilakukan Sat Polantas Polres Aceh Tamiang berbuah hasil tangkapan seorang terduga pemilik narkoba jenis sabu, Rabu (24/1/2018).

Saat diperiksa petugas, tersangka yang masih ABG tidak dapat menunjukan surat-surat kelengkapan berkendara. Curiga dengan gerak-gerik pemuda tersebut, Polisi Satlantas langsung melakukan pemeriksaan dan penggeledahan.

Ternyata satu bungkus kecil narkoba yang diduga milik Azwal Bin Untung (17) warga Dusun Tanjung Genteng Desa Suka Makmur Kecamatan Kejuruan Muda ditemukan polisi.

Alhasil, pelaku beserta dan barang bukti diserahkan ke Satnarkoba Polres Aceh Tamiang untuk pengembangan lebih lanjut terkait kepemilikan barang haram tersebut.

Informasi itu dibenarkan Kasat Lantas Polres Aceh Tamiang, AKP Dede Kurniawan SIK. “Kita melakukan operasi razia bertujuan untuk penertiban dan penindakan pelanggaran lalu lintas yang berpotensi terhadap terjadinya laka lantas,” katanya.

Kegiatan yang berlangsung kurang lebih 2 jam ini berlangsung di Jalan lintas Sumatra tepatnya di perbatasan antara Provinsi Sumut dengan Kabupaten Aceh Tamiang.

Menurut Dede, kegiatan ini melibatkan 10 personil Lalu Lintas dengan sasaran pengguna jalan yang melakukan pelanggaran dan berpotensi lakalantas, sehingga perlunya dilakukan penertiban agar dapat menekan jumlah kecelakaan.

Selain itu untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas dalam berkendara.

AKP Dede menyebutkan, selain ditilang turut juga diamankan 2 unit kendaraan roda dua, 2 buah SIM dan 1 buah STNK kendaraan roda dua. “Kita juga menahan seorang pengendara yang terlibat kepemilikian narkoba,” cetusnya. (gilang/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *