Sofyan Tan Serahkan Beasiswa Bidikmisi Aspirasi UNPRI

MEDAN (bareskrim.com) | Anggota DPR/MPR RI Periode 2014-2019 Sofyan Tan menyerahkan SK Beasiswa Bidikmisi Aspirasi kepada Universitas Prima Indonesia (UNPRI) Medan.

SK tersebut langsung diterima Rektor UNPRI Dr Crismis Novalinda Ginting M.Kes didampingi Wakil Rektor III Said Rizal SHI MA, Ka Prodi S2 Akuntansi Pascasarjana dan juga Kabiro Kerjasama Teng Sauh Hwee SE MSI, di ruang serbaguna kampus tersebut.

Sofyan Tan menekankan kepada mahasiswa, agar tetap semangat dan bersyukur kepada Tuhan. “Saya sangat berupaya untuk memperjuangkan beasiswa ini ke Senayan, karena saya ingin orang yang miskin dan kurang mampu dari segi ekonomi bisa mendapatkan kesempatan meraih ilmu setinggi-tingginya untuk menjadi generasi emas bangsa,” katanya.

Dia mengaku, jatah perguruan tinggi swasta (PTS) memang sedikit untuk beasiswa bidikmisi di Sumatera Utara. “Tapi saya tetap memperjuangkan sehingga total saat ini mencapai 110 beasiswa untuk PTS. Alasannya memgapa saya memperjuangkan karena ingin mengentaskan kemiskinan,” tambahnya.

Sementara itu, Rektor UNPRI Dr Crismis Novalinda Ginting MKes menyampaikan ucapan terima ķasih kepada Sofyan Tan yang telah memperjuangkan beasiswa bidikmisi aspirasi untuk mahasiswa yang tidak mampu.

“Bidikmisi aspirasi ini perjuangan Sofyan Tan. Tanpa bantuan wakil rakyat inj, anak-anak bangsa yang tidak mampu tidak bisa melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi,” paparnya.

Oleh karena itu, Crismis mengharapkan kepada mahasiswa agar menggunakan sebaik-baiknya kesempatan yang telah diberikan dengan rajin belajar dan meningkatkan prestasi belajar agar menjadi generasi yang kuat.

Sementara ditempat terpìsah Ketua BPH Dr Tommy Leonard SH MKn kepada wartawan, Selasa (30/2/2018), merasa bangga dengan sosok wakil rakyat seperti Sofyan Tan yang berupaya memperjuangkan nasib anak bangsa yang tidak mampu untuk melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *