Inilah ‘Kegilaan’ Perenang Marinir Menaklukkan Selat Sunda

LAMPUNG (bareskrim.com) | Ratusan perenang ini akan memulai aksinya di malam hari dari Dermaga Pelabuhan PT Bandar Bakau Jaya, Bakauheni Lampung, Jumat (2/3/2018) pukul 21.00 hingga tiba di finish, Sabtu (3/3/2018) sekitar pukul 09.00-11.00 WIB, di Pantai Tanjung Sekong, Dermaga PT Jumbo Power Int. Merak, Banten.

Dalam konferensi pers yang dilaksanakan di Graha Marinir Jakarta, (7/3/2018), Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono mengatakan, aksi ‘gila’ para perenang Marinir ditambah perenang TNI lainnya ini merupakan acara pokok dari event Lomba Renang Lintas Selat Sunda 2018 yang akan digelar Korps Marinir untuk memeriahkan HUT ke-72 Korps Marinir.

Selain lomba renang, Korps Marinir menggelar pula lomba dayung lintas Selat Sunda dengan jarak yang sama yang akan diikuti 576 pendayung (72 tim) dari perwakilan satuan-satuan Korps Marinir yang tersebar di Indonesia.

Untuk menjaga keamanan dan keselamatan para peserta lomba, mengingat tingkat kesulitan dan tantangan lomba yang cukup besar
di antaranya karena dilaksanakan malam hari dalam cuaca dan gelombang Selat Sunda yang tidak menentu, panitia menyiapkan helikopter, kapal perang dan puluhan perahu karet maupun Sea Rider yang akan memantau peserta sepanjang lintasan lomba dari start hingga finish.

Menurut Dankormar, selain acara lomba renang dan dayung lintas Selat Sunda, akan diselenggarakan pula kegiatan Pengobatan & Sunatan Masal pada Kamis – Jumat, (1 – 2 /3/ 2018), di Balai Pertemuan Gontor-9, Desa Tajimalela, Kalianda, Lampung Selatan dan Lomba rakyat. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *