Istri Gubernur Aceh Sebut Angka Kekerasan Perempuan dan Anak Tiap Tahun Meningkat

ACEH TAMIANG (bareskrim.com) | Istri Gubernur Aceh, Darwati A Gani berkunjung ke Aceh Tamiang, Senin (12/2/2018). Kedatangannyan tersebut disambut Bupati Aceh Tamiang H Mursil.

Turut menyambut Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Anak Aceh, Ketua TP-PKK Kab. Aceh Tamiang, Kadis DPMKPPKB Aceh Tamiang, Ka Dinas Kesehatan, Direktur RSUD Aceh Tamiang, Ketua MPU Aceh Tamiang, Kabag Kesra Setdakab, Kabag Organisasi Setdakab, Kabag Hukum Setdakab, Acara diselenggarakan di Gedung P2TP2A Kabupaten Aceh Tamiang.

Lawatan Ketua TP PKK Aceh kali ini untuk membahas penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak. Ia mengatakan, di Aceh setiap tahunnya kasus kekerasan perempuan dan anak diperkirakan terus mengalami peningkatan.

Oleh karena itu, dibutuhkan komitmen bersama untuk meminimalisir salah satunya penyebabnya masih banyaknya kasus tersebut ditutupi karena dianggap aib bagi keluraga dan ini juga aib kabupaten.

“Kita berharap korban dari kasus ini dapat terlayani dengan baik. Untuk katagori kasus tersebut berkisar 36 kasus yang terjadi di Aceh Tamiang.
Diharapkan dari pertemuan ini juga akan menjadi tindaklajut dan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak bisa menjadi rujukan bagi kabupaten lain dalam penanganannya,” ucapnya.

Begitu juga pelaku kekerasan dapat dituntut sesuai dengan hukuman yang berlaku, dengan tuntutan tertinggi bukan terendah di Aceh Tamiang.

Bupati Aceh Tamiang juga mengatakan, akan memasukan program penanganan kekerasan terhadap perempuan dan anak dalam program Pemerintah Aceh Tamiang kedepan yang tujuannya untuk bagaimana meminimalisir agar tidak berkembang lebih besar lagi.

Selanjutnya Ketua TP-PKK Aceh beserta rombongan didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Aceh Tamiang mengunjungi wanita tuna rungu yang mengalami kekerasan seksual di desa Alur Nunang Kecamatan Banda Mulia. (gilang/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *