Polda dan Pemprov Teken Naskah Perjanjian Hibah Dana Pam Pilgub Sumut

MEDAN (bareskrim.com) | Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemprov Sumut dengan Polda Sumut, tentang hibah dana pengamanan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut tahun 2018 dilaksanakan, Senin (12/2/2018), bertempat di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro No 30 Medan.

Kegiatan ini dihadiri dari Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi, Asisten Pemerintah Setdaprovsu, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Sumut, Sekretaris Badan Kesbangpol Provsu, Kepala Biro Hukum Setdaprovsu, Kepala Biro Otda Setdaprovsu dan Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu.

Sedangkan dari pihak Polda Sumut dihadiri oleh Kapolda Sumut, Irjen Paulus Waterpauw, Karo Ops, Direktur Intelkam, Direktur Pam Obvit, Dansat Brimob dan Kabid Humas Poldasu.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting mengatakan, maksud dan tujuan naskah hibah dana pengamanan pemilihan yakni sebagai pedoman para pihak dalam rangka pengamanan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Provinsi Sumatera Utara tahun 2018 dan juga untuk mendukung dan mewujudkan keamanan dan ketertiban dalam penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wagub Provinsi Sumatera Utara tahun 2018.

Sementara Kapolda saat berbincang dengan Gubernur Sumut mengenai pengamanan pilkada mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumut dan Staf, yang telah memberikan hibah dana pengamanan pilkada.

Lanjut Kapolda bahwa 3 hari kedepan, masa tenggang apabila pasangan calon (paslon) yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) akan menempuh jalur hukum, dan besok Selasa (13/2/2018), akan dilaksanakan pengundian nomor urut paslon Gubernur dan Wagub Sumut, serta tanggal 15 Februari 2018, sudah memasuki masa kampanye.

“Situasi kamtibmas, sampai saat ini cukup aman terkendali, walaupun ada paslon yang TMS yakni paslon JR Saragih-Ance Selian, tetapi Polda Sumut tetap mengawal seluruh kegiatan tahapan pilkada hingga selesai, agar tetap berjalan dengan aman dan damai,” ujar Kapoldasu.

Sedangkan Gubsu, Tengku Erry Nuradi menyampaikan, bahwa Pemprov Sumut memberikan bantuan dukungan anggaran kepada komisi pemilihan umum (KPU), badan pengawas pemilu (Bawaslu) dan Aparatur Negara, termasuk Polda Sumut, agar seluruh kegiatan pilkada serentak tahun 2018 di Provinsi Sumut, dapat berjalan aman, lancar dan damai. (amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *