Fakultas Hukum Universitas HKBP Nommensen Berbagi Kasih Imlek dengan Pelajar SMA WR Supratman 1 & 2 Medan

MEDAN (bareskrim.com) | Prodi Hukum Bisnis Fakultas Hukum Universitas HKBP Nommensen menerima kunjungan puluhan pelajar dari SMA WR Supratman 1 dan 2 Medan, Selasa (13/2/2018). Kunjungan tersebut telah direncanakan beberapa waktu yang lalu.

Dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek 2569, Fakultas Hukum Universitas HKBP Nommensen berbagi kasih kepada para siswa-siswi SMA WR Supartman 1 dan 2. Turut menyambut kedatangan, Wakil Rektor I Universitas HKBP Nommensen, Dr Haposan Siallagan, Wakil Dekan Fakultas Hukum Jinner Sidauruk, para Dosen diantaranya Dr Martono Anggusti, Rohida Nababan, almuni kampus beserta para mahasiswa.

Dalam kesempatan itu, Wakil Rektor I Universitas HKBP Nommensen, Dr Haposan Siallagan mengenalkan sejarah kampus yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan tersebut, berdiri sejak tahun 1954. “Saat ini, kampus Nomensen memiliki 14 ribu mahasiswa yang tersebar di 11 fakultas. Dan telah menelurkan ribuan lulusan terbaik di berbagai bidang,” ujarnya.

Bahkan, Haposan mengaku, lulusan terbaik yang pernah dimiliki Nommensen saat ini menjabat sebagai Menteri di pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). “Adalah Yasonna Laoli yang diketahui menjabat Menteri Hukum dan HAM, merupakan alumni dari Fakultas Hukum Universitas HKBP Nommensen,” bebernya.

Bukan hanya di pemerintahan, juga alumni-alumni Nommensen sukses berada di dunia bisnis seperti Pak Martua Sitorus dll, ujarnya kepada para siswa Perguruan WR Supratman seraya menambahkan, kampus Nommensen telah terakreditasi Baik. Kedepan semua dosen adalah Doktor.

Sementara itu, Wakil Dekan Fakultas Hukum Universitas HKBP Nommensen, Jinner Sidauruk menyebutkan, pihaknya sangat welcome atas kunjungan para siswa-siswi SMA WR Supratman 1 & 2. “Dalam momen perayaan Imlek ini, Prodi Hukum Bisnis menyerahkan bingkisan kasih kepada para siswa sebagai wujud membuktikan bahwa kampus Nommensen tidak anti etnis Tionghua. Semua multietnis adalah satu bagian dari Nommensen yang diterima,” ujarnya.

Mewakili Dosen, Rohana Nababan menambahkan, Fakultas Hukum Universitas HKBP Nommensen memiliki Prodi Hukum Bisnis, yang telah berjalan selama tiga tahun belakangan ini. “Perlu dipahami bahwa pelaku usaha atau entrepreneur dalam menjalankan usahanya harus memahami aturan hukum-hukum bisnis yang dapat dijadikan bekalnya ketika menghadapi berbagai kendala,” ujarnya.

Nah, dalam kesempatan ini, pihaknya ingin mengenalkan kepada para siswa yang bakal menjadi penerus entrepreneur bangsa ini, agar memahami regulasi-regulasi yang telah dibuat pemerintah, supaya ke depan dalam menjalankan roda bisnisnya mendapatkan kepastian hukum.

Dalam kesempatan itu, Margaret salah seorang alumni Fakultas Hukum Universitas HKBP Nommensen mengaku bahwa para dosen di Fakultas Hukum sangat ‘care’ kepada para mahasiswanya. “Kepedulian dosen kepada mahasiswa tidak ada dijumpai di kampus lainnya. Saya pindahan dari UI dan memilih kampus Nommensen sebagai tempat meniti ilmu. Dan itu semua saya dapatkan di Nommensen, dikarenakan para dosennya sangat peduli dengan mahasiswanya,” kenang Margaret.

Mewakili pihak Peguruan WR Supratman 1 & 2, A Saragih memberikan apresiasi kepada Fakultas Hukum Universitas HKBP Nommensen yang sangat terbuka menerima kunjungan edukasi bagi para siswanya.

“Saya berharap, para siswa dapat menyerap informasi-informasi yang berada di kampus kebanggaan Kota Medan umumnya Sumatera Utara (Sumut) ini,” harapnya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *