Polda Mulai Ciduki Pelaku Jaringan Nova Zein

MEDAN (bareskrim.com) | Setelah menangkap Nova Zein (NZ), giliran sekretaris pribadi dan seorang supir pribadi NZ, ikut ditangkap pihak Subdit III/Umum Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumut.

Asisten pribadi berinisial Cc, dan Us (sopir), diamankan kemarin, namun penangkapan terhadap Cc dan Us, menurut Kasubdit III/Umum Ditreskrimum Polda Sumut, AKBP Maringan Simanjuntak belum bisa dipublikasikan. “Nanti dulu lah bos, masih sedikit yang diamankan,” ujar mantan Kapolsek Percut Sei Tuan ini.

Informasi diamankan Cc dan Us, dibenarkan tim kuasa hukum para korban, Julheri Sinaga SH. “Info terbaru sekretaris pribadi Nova Zein, Cc dan supirnya, Us, sudah diamankan Poldasu,” kata Julheri Sinaga.

Beberapa jam pasca ditangkapnya Cc dan Us, dua lagi yang disebut-sebut terlibat jaringan Nova Zein dalam dugaan penipuan dan penggelapan belasan mobil juga sudah diamankan.
“Informasi lagi ada dua lagi yang diamankan,” kata Julheri.

Terpisah, laporan dugaan penipuan dan penggelapan mobil mewah dengan terlapor Noa Zein Cs, ke Poldasu telah ditangani Unit Ranmor Ditreskrimum Polda Sumut.

Selain tiga laporan terakhir, Polda Sumut telah memerima sedikitnya 12 laporan pengaduan dalam kasus yang sama. Dua diantaranya dengan kelompok korbannya dikuasakan tim kuasa hukum Julheri Sinaga, SH.

Kepala Unit Ranmor Subdit III/Jahtanras Poldasu Kompol Anjasmara mengatakan belum bisa memberikan keterangan. “Kalau LP-nya kita tangani ada 44 unit mobil,” kata Anjas.

Kalau mau tau lebih mendetail lagi, kata Anjas,silahkan wartawan konfirmasi langsung ke kasubdit. Anjas mengaku tak bisa memberikan keterangan dengan alasan baru mengungkap beberapa unit mobil. “Jangan dulu bang, baru beberapa unit diungkap,” pungkas Anjas. (amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *