Aceh Tamiang Siap Laksanakan USBK/UNBK Berbasis Online

ACEH TAMIANG (bareskrim.com) | Seluruh Kepala Sekolah di tingkat SMU/MA se-Kabupaten Aceh Tamiang mengikuti sosialisasi pelaksanaan USBK/UNBK yang dilaksanakan PPMG Wil IV Aceh, di Aula SMU Negeri 2 Seruway Kabupaten Aceh Tamiang. Rabu (21/2/2018). 

Dalam kesempatan tersebut, Kepala PPMG Wil IV Aceh, Abdul Jaban SPd MPd mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak mulai dari pengawas, MKKS dan K3M yang telah bekerja keras dalam pelaksanaan sosialisasi tentang persiapan USBN/UANBN.

“Dinas Pendidikan Aceh pada tahun ini telah mengembalikan penulisan soal UASBN dan UANBN, dan ini menjadi tanggung jawab kita semua. Keputusan rapat ujian nasional ini ditetapkan pada pekan lalu yang dihadiri Kasubag TU, dan pada rapat tersebut,” ungkap Ketua PPMG Wilayah IV Aceh, Abdul Jaban.

Abdul Jaban sangat mengapresiasi karena ini baru pertama kali dibuat oleh Kabupaten Aceh Tamiang yang telah berinovasi sangat berani dalam membuat ujian sekolah berbasis nasional/usbk secara Online berbasis IT.

“Kami akan melaporkan ke Dinas Pendidikan Aceh. Program ini mudah-mudahan ini berhasil, selain menghemat dana dan tenaga dan semoga ini dapat menjadi sample bagi kabupaten lain. Kami juga mengapresiasi bahwa tahun sebelumnya Tamiang melaksanakan UNBK dengan perolehan hasil nilai kelulusan yang sangat memuaskan sehingga masuk dalm 10 di Provinsi Aceh,” ucapnya.

Dengan naiknya rangking yang didapat oleh Aceh Tamiang dapat mendongkrak nilai buat Aceh dalam pendidikan tingkat Nasional. Dan Aceh Tamiang mengalami kemajuan yang signifikan.

PPMG Wilayah IV Aceh pada 2018 ini akan terus membuat pelatihan dan pada akhirnya kita akan melakukan postes online, jadi kalau hanya membuat postes tetapi tidak di online kan tidak akan memperbaiki hasil.

Abdul Jaban berharap, kedepan 2 kabupaten lagi, yaitu Aceh Timur dan langsa kota akan mengikuti jejek langkah Aceh Tamiang.

Selanjutnya Ketua MKKS, Drs Muhammad Sofyan Nasution MSi mengatakan, akan selalu berupaya agar pelaksanaan USBN dan UNBK dapat berlangsung secara baik dan menghasilkan nilai yang baik dan akan terus melakukan koordinasi dengan pihak PLN dan Telekomunukasi, agar terlaksananya dengan baik proses UNBK, karena ini bersifat nasional.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala PPMG Wilayah IV Aceh, Kasubag TU, Pengawas SMA/MA, MKKS, K3M, Seluruh Kepala Sekolah Tingkat SMA/MA Aceh Tamiang, dan Koordinator MGMP SMA/MA. (gilang/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *