Jenderal Bintang Dua Disambut Ceria Anak-anak Korban Erupsi Sinabung

MEDAN (bareskrim.com) | Kapolda Sumut, Irjen Paulus Waterpauw dan rombongan disambut antusias oleh warga Desa Naman Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Tanah Karo, Selasa (27/2/2018).

Tiba di halaman SD 046417, orang nomor satu di jajaran Mapolda Sumut itu langsung disambut oleh ratusan murid-murid SD. Mereka menyanyikan lagu ”Selamat datang pak Kapolda..selamat datang pak Kapolda”. Selanjutnya, anak-anak menggiring Kapolda ke kursi.

Kapolda berterima kasih kepada guru karena telah membawa murid-muridnya untuk bertemu dan memberikan semangat. Apalagi, sekarang suasana erupsi Sinabung. “Saya berharap para guru tetap setia mengajar. Para guru jangan kuatir dalam hal belajar mengajar karena akan berdampak kepada psikologis murid. Para guru harus semangat. Anak-anak harus diajari dengan baik,” tuturnya.

Masih kata Kapolda, setiap bencana pasti ada hikmahnya. “Kita lihat Aceh. Kemarin kami ke sana dan melihat langsung pertumbuhannya. Luar biasa. Aceh terus berkembang. Apalagi banyak lembaga dan bantuan dari luar negeri. Begitu juga dengan erupsi Sinabung. Tuhan pasti memberikan hikmah dan rencana indah usai bencana. Jangan takut. Tetap semangat dan bekerja. Pasti bencana berlalu. Mari kita berdoa bersama,” ujar jendral bintang dua ini.

Dikatakannya, sebelum kemari (lokasi), dirinya sudah menyampaikan kepada Wakapolri agar mengusulkan kepada Wakil Presiden, erupsi Sinabung menjadi bencana nasional. “Kita harapakan terkabul. Bukan itu saja, saya juga sampaikan ke berbagai pihak untuk membantu erupsi Sinabung. Nantinya pemerintah pusat yang punya peranan,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Karo, Terkelin Brahmana, pejabat utama, Kabid Humas, Danramil, Kapolsek Simpang Empat, Camat Naman Teran, Kepala Sekolah dan unsur Muspika lainnya. (amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *