Pegadaian Medan Target Salurkan Rp 11 Triliun Pembiayaan 2018

MEDAN (bareskrim.com) | PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan pada tahun 2018 ditargetkan menyalurkan pembiayaan (kredit) sebesar Rp 11,052 trilliun. Pembiayaan itu meliputi produk KCA, Krasida, Rahn, Arrum, Amanah, Kreasi, Kresna, Mulia, Ultra Mikro hingga Tabungan Emas.

Dalam mencapai target tersebut, PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan telah melakukan berbagai sarana promosi dan literasi ke berbagai elemen, seperti lembaga pemerintah, swasta hingga turun langsung ke masyarakat.

Demikian disampaikan Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Nasruddin Dali dalam coffee morning-nya bersama awak media di Medan, Rabu.(28/2/2018).

Nasruddin Dali yang didampingi Kepala Humas Lintong Parulian Panjaitan dan Piyan yakin target 2018 akan tercapai dengan sinergitas yang telah dilakukan PT Pegadaian (Persero).

Dalam kesempatan itu, Nasruddin menyebutkan, PT Pegadaian (Persero) kini sedang fokus dalam pembiayaan ultra mikro yang disebut UMi. “Kendati produk ini masih tergolong baru dirilis, tapi sudah diminati oleh masyarakat khususnya pelaku-pelaku usaha mikro,” ujarnya.

Nasruddin menambahkan, produk UMi cocok dimanfaatkan bagi pelaku usaha mikro yang membutuhkan pinjaman modal maksimal 10 juta rupiah. “UMi dihadirkan untuk pelaku usaha mikro yang membutuhkan suntikan pinjaman maksimal 10 juta rupiah. Syarat dan prosesnya mudah. Hanya jaminan BPKB kendaraan bermotor roda dua saja,” ucapnya.

Orang nomor satu di jajaran Kanwil I Medan meliputi wilayah kerja Sumut – Aceh ini mengungkapkan, target pembiayaan Ultra Mikro (UMi) untuk tahun 2018 sebesar Rp 60 miliar dengan cakupan nasabah sebanyak 19 ribuan. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *