Pengurus DKSU Sowan ke Kadis Budpar Sumut Bahas Pengembangan Seni dan Budaya

MEDAN (bareskrim.com) | Pengurus Dewan Kesenian Sumatera Utara yang terpilih mengucapkan selamat bertugas bagi Dr Ir Hidayati, MSi atas jabatan barunya sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Sumut.

DKSU yakin ditangan Ir Hidayati akan lebih membangkitkan gairah destinasi wisata hingga kesenian yang ada di Sumut.

Harapan itu terungkap dalam silaturahmi Pengurus DKSU yang dikomandoi Baharuddin Saputra, SH ke Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumut diterima hangat oleh Ir Hidayati.

Turut hadir Sekretaris DKSU Idris Pasaribu, Wakil Sekretaris Ahmad Zulfikar Sagala, Bendahara Lilik Riyadi, Wakil Bendahara Azryn Maridha, Ketua Komite Seni Rupa DKSU Mangatas Pasaribu, Ketua Film Onny Kresnawan, Ketua Komite Fotografy Johny Siahaan, Komite Musik Jimmy Hutapea, Humas HM Tambunan, Kepala UPT Taman Budaya Sumut Deny Elpriansyah SH beserta staf Terbit Tarigan SH, Rabu (28/2/2018).

Baharuddin Saputra sebagai Ketua DKSU untuk periode 2018 – 2023 melaporkan bahwa berdasarkan mufakat beberapa waktu lalu telah terbentuk Pengurus Dewan Kesenian Sumatera Utara.

Bahkan kabarnya, struktur pengurus telah mendapat restu oleh Gubernur Sumut, HT Erry Nuradi. “Insha Allah pada 8 Maret 2018, Pengurus DKSU akan segera dikukuhkan oleh Gubernur. Kita berharap doa dari Kak Hidayati,” ucap Bahar, sapaan akrabnya.

Bahar menambahkan, kreatifitas dan inovasi yang telah dicanangkan oleh Pengurus DKSU untuk program jangka pendek dan panjang telah dilakukan, dengan harapan mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi melalui Dinas Pariwisata Sumut.

“Kita (DKSU) berharap masukan, arahan dan kritikan yang sifatnya positif dari Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Sumut, agar ke depan DKSU dapat berkontribusi dalam pengembangan seni dan budaya Sumut lebih baik lagi baik di tingkat nasional hingga internasional,” ujarnya.

Ke depankan konsep kebersamaan, bersinergi, visioner dan berpikir indah akan digaungkan DKSU. “Sehingga kedepan keberadaan seluruh Seniman, dan Budayawan dapat terakomodir dengan upaya upaya pembinaan yang akan dilakukan oleh DKSU,” cetus Bahar.

Sementara Ir Hidayati menitip pesan kepada DKSU, agar lebih luas lagi berkreatifitas, berinovasi serta berkarya dalam melakukan berbagai kegiatan pengembangan seni dan budaya Sumut. “Saya kepengen, gebrakan DKSU lebih luas dan jangan terikat dengan aturan-aturan, seperti yang ada di birokrasi,” katanya.

Ia berharap, sinergitas DKSU dalam mengangkat seni dan budaya yang ada di Sumut. “Kita ketahui bahwa Sumut kaya akan keberagaman seni dan budaya yang dapat dikembangkan serta disebarluaskan ke tengah masyarakat,” ujarnya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *