Akhirnya!!! JR – Ance Ikut ‘Bertarung’ di Pilgub Sumut

MEDAN (bareskrim.com) | Sengketa Pilkada Gubernur Sumut yang digugat pasangan JR Saragih – Ance Selain, berakhir dengan putusan kemenangan.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumut dalam sidang putusan sengketa Pilgub Sumut, Sabtu (3/3/2018), mengabulkan sebagian permohonan gugatan yang diajukan pasangan bakal calon Gubernur/Wagub Sumut JR Saragih-Ance Selian.

Pasangan yang diusung Partai Demokrat, PKPI dan PKB ini diperkenankan melakukan legalisir ulang terhadap ijazah SMA-nya ke Dinas Pendidikan.

KPU Sumut juga diperintahkan membatalkan keputusan yang menetapkan pasangan JR – Ance tidak memenuhi syarat sebagai pasangan calon Gubernur Sumut.

Oleh Bawaslu Sumut diperintahkan agar KPU melaksanakan seluruh keputusan paling lambat tiga hari setelah putusan ini dibacakan.

Hadir dalam sidang Bawaslu dari KPU Sumut, diantaranya Ketua KPU Sumut Mulia Banurea, Komisioner KPU Sumut Iskandar Zulkarnain dan Benget Silitonga.

Sementara kondisi di luar arena sidang, ratusan relawan dari JR Saragih-Ance terus melakukan demonstrasi di depan gerbang Kantor Bawaslu Sumut. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *