Pencuri Baterai Tower Nyaris Kehilangan Nyawa Diamuk Massa

MEDAN (bareskrim.com) | Kepergok curi baterai tower, Mi (33) warga Jalan Simpang Gardu Laucih Kecamatan Pancurbatu, babak belur dan nyaris tewas diamuk massa. Insiden tersebut terjadi di Jalan Stasiun /Kuburan Cina Desa Marindal I, Kecamatan Patumbak, Jumat (9/3/2018).

Informasi yang diperoleh dari seorang pria bernama Abduh (40), warga Patumbak yang kebetulan melintas di tempat kejadian perkara (TKP), mengatakan pelaku sempat dihakimi warga dan nyaris tewas sebelum pihak kepolisian datang.

“Pelaku dibekuk dan dihakimi warga setelah diketahui melakukan pencurian baterai tower dan 3 lagi sempat lari ke dalam areal kuburan cina sedangkan yang dihakimi warga awalnya juga sempat lari, namun berhasil ditangkap. Untung petugas kepolisian yang mendapat informasi, cepat datang langsung digelandang ke Polsek Patumbak. Kalau tidak mungkin pelaku sudah mati,” jelas Abduh.

Lanjutnya, saat itu pelaku mau lari ber-empat dengan temannya mengenderai mobil Toyota Avanza warna silver BK-1810, hanya saja tidak bisa karena diperkirakan ratusan warga sudah mengejar dan akhirnya mobil pelaku masuk parit sedangkan ke-empat pelaku lari ke dalam kuburan cina. Tapi satu orang dapat ditangkap sedang mobil pelaku juga hancur dirusak massa.

Ia menambahkan, pelaku diduga telah sering melakukan aksi serupa, karena menurut yang didengar Abduh dari warga malingnya ini termasuk maling berkelas soalnya pakai mobil.

“Pelaku yang ditanyai warga mengatakan baru kali ini ikut mencuri baterai tower, itupun karena diajak kawannya dan pelaku juga mengatakan sewaktu bawa baterai itu ada warga yang melihat,” ucap Abduh yang mendengar pengakuan Mi saat ditanya warga sebelum polisi datang.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Patumbak Iptu Ainul Yaqin membenarkan peristiwa tersebut. Sembari mengatakan kalau pelaku bersama barang bukti satu unit mobil Toyota Avanza warna silver BK-1810 telah diamankan. (amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *