Akhirnya!!! Polda Sumut ‘Berbaik Hati’ Beri Penangguhan Hukum bagi LS

MEDAN (bareskrim.com) | Penangkapan dan penahanan jurnalis di Sumut menjadi perhatian banyak pihak. Terkhusus datanganya dari kalangan jurnalis yang merespon penahanan terhadap LS, jurnalis online sorotdaerah.com.

LS disebut-sebut tersandung kasus pencemaran nama baik Kapolda Sumut, Irjen Paulus Waterpauw. “Kapolda pada prinsipnya tidak mau memperpanjang masalah ini. Intinya Kapolda sudah memaafkan,” ujar Kasubdit II/Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Sumut, AKBP Herzoni Saragih dikonfirmasi, Minggu (11/3/2018).

Kata dia, penangguhan tersebut berdasarkan pertimbangan dan mediasi yang telah dilakukan lembaga wartawan dengan Kapolda. “Beberapa waktu lalu, sudah ada mediasi yang dilakukan dengan bapak Kapolda. Dari mediasi itu, disepakati beberapa hal salah satunya penangguhan penahanan (LS),” kata Herzoni.

Dalam penangguhan itu, sambungnya, Lindung diminta untuk membuat pernyataan maaf yang ditujukan kepada Kapolda Sumut. “Dia (Lindung Silaban) membuat surat pernyataan dan berjanji untuk tidak mengulangi perbuatannya. Pada intinya, dia sudah mengaku bersalah,” terangnya.

Sebelumnya, penangkapan dua jurnalis media online tersebut menuai kecaman dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut dan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Medan. (amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *