Bupati Agara Salurkan 9.918 Kartu PKH

KUTACANE (bareskrim.com) | Bupati Agara, Raidin Pinim menyerahkan kartu program keluarga harapan (PKH) dari Kementerian Sosial RI.

Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) penerima kartu PKH untuk keluarga miskin mencapai 9.918 orang para penerima kartu tersebut akan mendapat bantuan uang tunai Rp 1.890.000/tahun.

Penyerahan kartu tersebut berlangsung di lapangan parkir Sekdakap, Senin (12/3/2018). Yang langsung dihadiri oleh Bupati Agara Raidin Pinim, Kadis Sosial A Baharuddin, Kepala SKPK dan undangan lainnya.

Bupati mengatakan, PKH ini salah satu program yang sangat bagus moga program ini bisa menyentuh keseluruh masyarakat yang miskin dan kurang mampu untuk meningkatkan salah satunya pelayanan pendidikan bagi keluarga kurang mampu. Tujuannya, agar anak-anak dari keluarga kurang mampu tidak putus sekolah.

Baharuddin, Kepala Dinas sosial mengatakan, PKH yang disalurkan ini kepada keluarga miskin dengan beberapa persyaratan, disabilitas dan usia di atas 70 tahun. Total penerima PKH di Kutacane tahun 2018 sekitar 9.918 orang, uang langsung masuk rekening penerima. (ijal/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *