Mohon Perhatian!!! Balita Asal Kampung Benua Raja Butuh ‘Suntikan’ Para Dermawan

ACEH TAMIANG (bareskrim.com) | Sungguh terenyuh hati ini jika menyaksikan kondisi Putra Halim, bocah berusia setahun lima bulan ini. Perutnya tampak membesar setelah didiagnosa oleh dokter mengalami penyakit usus berlipat.

Kondisi sang ayah Zakaria tidak dapat berbuat maksimal untuk menyembuhkan putra kesayangannya ini, karena keterbatasan ekonomi yang pas-pasan.

Untuk menyembuhkan kondisi buah hati warga Kampung Benua Raja Kecamatan Rantau Aceh Tamiang, membutuhkan perhatian masyarakat Aceh Tamiang khususnya Aceh maupun para dermawan, untuk dapat membantunya sehat seperti sedia kalanya.

Menurut sang ayah, Zakaria, awal mula anaknya dilahirkan dalam kondisi normal tanpa ada penyakit dan begitu juga saat proses melahirkan. Akan tetapi pada hari pertama lahir, Putra tidak mau menyusui.

Dan waktu hari ke empat, kondisi perut bayi lelaki bernama Putra itu mengalami pembengkakan. Dikit demi sedikit sampai hari ke 7, bidan setempat menyarankan keluarga untuk membawa Putra ke RSUD Aceh Tamiang guna dicek penyakit yang dideritanya.

Dan waktu hasil pemeriksaan di laboratium RSUD Aceh Tamiang, balita ini diagnosa menderita penyakit usus berlipat, dan dokter menyarankan untuk dibawa ke RS di Banda Aceh. Dengan keterbatasan ekonomi untuk pembiayaan lebih lanjutnya, Zakaria memutuskan untuk membawa sang buah hati pulang ke rumah.

Hari demi hari dilewati, perut Putra pun tak kunjung sembuh bahkan semakin membengkak dengan besar di saat umur sekitar 28 hari. Ia terpaksa dibawa lagi ke RSUD Aceh Tamiang untuk dilakukan perawatan medis.

Zulkifli yang hanya seorang kerja serabutan atau buru kasar, berharap ada pihak yang mau membantu biaya pengobatan penyakit yang diderita anaknya. Sebab, kalau tidak langsung diobati nanti akan ditakutkan kondisi kesehatan semakin memburuk.

“Saya hanya bisa berharap kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, supaya anak saya bisa sembuh dan bermohon ada orang-orang yang mau membantu meringankan beban yang diderita anak saya dan membantu biaya pengobatan,“ paparnya. (ds/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *