Tiga Hari Mengapung di Sungai | Jasad Nurul Maulia Akhirnya Ditemukan

ACEH TAMIANG (bareskrim.com) | Korban tenggelam akibat terseret air yang menimpa salah seorang warga Dusun Bahagia Kampung Bundar Kecamatan Karang baru Kabupaten Aceh Tamiang telah ditemukan di aliran Sungai Babo.

Jasad Nurul Maulia (15) yang masih duduk dibangku SMP 1 Karang Baru sudah ditemukan oleh salah seorang warga Kampung Sunting Kecamatan Bandar Pusaka Kabupaten Aceh Tamiang, (13/3/2018).

Ketua SAR Aceh Tamiang, Syaiful S menjelaskankan, pada (11/3/2018) pencarian korban tenggelam terdiri dari tim gabungan melibatkan Satgas SAR Kabupaten Aceh Tamiang, Basarnas Pos SAR Langsa, unsur TNI/Polri dan masyarakat setempat yang menyisir lebih kurang 1 kilometer dari tempat kejadian.

Kala itu korban tidak berhasil ditemukan, mengingat waktu sudah larut malam, sehingga Tim SAR menghentikan pencarian Korban.
Selanjutnya, pencarian dilanjutkan kembali pada (12/3/2018) tim gabungan melanjutkan pencarian korban bergerak menyisir di bagian hilir sungai dan menyelami tempat – tempat yang dicurigai korban tersangkut di batang – batang pohon sejauh 2 kilometer, namun tak membuahkan hasil.

Berikutnya, kata Syaiful S, memasuki di hari ketiga pada 13 Maret 2018, pencarian korban direncanakan tim gabungan akan menyisir perairan sungai dengan jarak 5 kilometer ke hilir sungai.

Kabarnya, mayat korban ditemukan oleh salah seorang warga Kampung Sunting yang sedang mandi dan melihat sosok jasad manusia mengapung hanyut dibawa arus sungai. Warga tersebut meminta tolong kepada warga lainya yang sedang berada di sungai untuk mengevakuasi mayat korban tenggelam yang selama dua hari dalam pencarian oleh tim gabungan.

Kemudian Datok Penghulu Kampung Sunting melaporkan kepada pihak Babinsa setempat yang diterima langsung oleh Serda Irwan Lubis. “Selanjutnya, personil TNI itu melaporkan penemuan mayat korban tenggelam kepada Danramil 05 / THU dan meneruskan kabar tersebut kepada tim SAR guna mengevakuai mayat korban tenggelam tersebut,” jelasnya. (gilang/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *